Nozzle di SPBU Babahrot Abdya Tersangkut Tangki Mobil, Semburan Api Bikin Panik

Kebakaran di SPBU Babahrot Abdya. ANTARAN/foto kiriman warga.
Bagikan:

“Sekarang mobil itu masih disini dan sudah di amankan oleh pihak Polsek Babahrot,” katanya.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Semburan api yang keluar dari salah satu pom atau mesin pengisian minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Dusun Alue Ara, Desa Pantee Cermin, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) bikin panik warga.

Kejadian ini diketahui berlangsung sekira pukul 09.20 WIB, pada Kamis, (6/7/2023). Kobaran api muncul dari mesin pengisian minyak yang rusak akibat selang pompa melekat dan tertarik oleh mobil yang langsung tancap gas.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Tetapkan Hari Meugang Selasa, 21 Maret 2023

Petugas SPBU Fahmi mengatakan, kejadian bermula ketika salah satu mobil yang mengisi bahan bakar langsung pergi sedangkan nozzle atau pompa pengisi minyak masih melekat di tangki mobil.

“Padahal waktu itu kami sudah berteriak bahwa nozzle masih melekat di tangki mobil, mungkin karena dia tidak mendengar dan langsung pergi sehingga pom bensin langsung tercabut dan terbakar,” kata Fahmi.

Dikatakan Fahmi, pengemudi tersebut tidak berniat melarikan diri, hanya saja dirinya tidak mengetahui kalau nozzle masih tersangkut di tangki mobil.

Baca Juga:  Tumpukan Sampah di Gunung Kerambil Nodai Keindahan Kawasan Kota Tapaktuan

“Sekarang mobil itu masih disini dan sudah di amankan oleh pihak Polsek Babahrot,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun Antaran, kejadian ini sempat membuat kepanikan akibat semburan api. Api berhasil dipadamkan dan tidak merembet lebih jauh dan melukai baik petugas maupun masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.