Ombak Besar Hantam Objek Wisata Pasir Putih Hingga Rusak Parah

RUSAK PARAH: Objek wisata Pasir Putih Sawang Indah Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan rusak parah pasca dihantam ombak besar, Selasa (28/5/2024). ANTARAN / Agus
Bagikan:

“Kejadian seperti sudah berulang kali terjadi dan kali ini merusak parah akses jalan yang telah diaspal. Kondisi saat ini sangat amburadul dan memperihatinkan,” tuturnya.

Jurnalis : Agus

ANTARAN|TAPAKTUAN – Objek wisata Pasir Putih Sawang Indah Kecamatan Labuhan Haji Timur Kabupaten Aceh Selatan rusak parah pasca dihantam ombak besar, Selasa (28/5/2024).

Masri salah seorang pedang keliling di lokasi objek wisata itu mengatakan, ombak besar dengan ketinggian bervariasi mulai menghantam sebagian lokasi objek wisata yang dikenal dengan sebutan Pantai SBB itu, Senin (27/05/2024) sekitar pukul 23.00 WIB hingga pagi hari.

Baca Juga:  Semarak HUT Ke-78 RI, Pesantren Nurul Aqlam Gelar Berbagai Lomba

Akibatnya, akses jalan lintas objek wisata yang telah dilapisi aspal mengalami kerusakan parah hingga tidak bisa dilalui lantaran putus total. Tidak hanya itu, material timbunan untuk mengamankan tebing pantai juga ikut berhamburan disapu ombak.

Bahkan tidak sedikit pula pondok di lokasi dimaksud mengalami kerusakan, mulai dari kerusakan parah hingga rusak ringan. Usai jalan sekitar 100 meter itu rusak parah, saat ini arus lalulintas di kawasan objek wisata menjadi terganggu.

Baca Juga:  Pj Gubernur : Mari Hidupkan Semangat Syekh Abdurrauf As-Singkili

Bagi pengunjung dan warga sekitar yang akan memasuki kawasan itu harus berhati-hati dan harus melewati jalur lain. Bahkan mobil pengunjung banyak harus memutar arah akibat aspal yang telah rusak parah.

“Kejadian seperti sudah berulang kali terjadi dan kali ini merusak parah akses jalan yang telah diaspal. Kondisi saat ini sangat amburadul dan memperihatinkan,” tuturnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.