Orprof Guru Diharapkan Bersinergitas Majukan Pendidikan

Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Kerja Sama Setdakab Aceh Selatan, Yuhelmi menandatangani berita acara pelantikan Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Kemajuan teknologi dengan segala kecanggihannya, ternyata belum mampu sepenuhnya menggantikan kehadiran seorang guru menjadi suluh penerang bagi peserta didik,” kata Yuhelmi.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Organisasi profesi (Orprof) guru diharapkan dapat memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan agar mampu bersanding dengan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh.

Sinergitas ini sebagai bentuk dari sebuah proses atau interaksi yang menghasilkan suatu keseimbangan yang harmonis sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan, SDM dan Kerja Sama Setdakab Aceh Selatan, Yuhelmi MH pada pelantikan Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Daerah Aceh Selatan periode 2024-2029.

Baca Juga:  Pemkab Abdya Bersama Eks Kombatan GAM Tinjau Lahan Pertanian

Pelantikan Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Kamis (29/2/2024).

Kata Yuhelmi, masih ingat di ingatan kita Pandemi Covid-19 menyadarkan betapa pentingnya peran seorang guru, kita dapat merasakan sulitnya disaat siswa tidak hadir ke sekolah untuk mengikuti proses pembelajaran.

“Kemajuan teknologi dengan segala kecanggihannya, ternyata belum mampu sepenuhnya menggantikan kehadiran seorang guru menjadi suluh penerang bagi peserta didik,” kata Yuhelmi.

Baca Juga:  Satu Unit Rumah Warga Bener Meriah Hangus Dilahap Api

Dikatakannya, guru merupakan kunci utama dalam mewujudkan transformasi pendidikan. Guru juga memegang peranan penting dalam mengembangkan potensi peserta didik, sehingga mereka menjadi generasi unggul dan berdaya saing.

“Hadirnya organisasi IGI dan orprof lainnya seperti PGRI harus bersinergitas untuk sama-sama dapat menyusun program kerja yang sejalan dengan program pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan pendidikan yang berkualitas,” ucap Yuhelmi.

Sementara itu Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM memberikan ucapan selamat kepada Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan yang baru saja dilantik.

“Kami siap membantu dan bekerja sama dengan IGI dalam pelatihan peningkatan kompetensi guru di Aceh Selatan, karena IGI selama ini telah teruji melaksanakan pelatihan kepada guru baik saat ada dana maupun tanpa dana,” imbuh Annadwi.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRA Minta Rekanan Percepat Pengerjaan Badan Jalan Cot Mane-Blangpidie

Pada prosesi pelantikan, Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran mengukuhkan Pengurus IGI Daerah Aceh Selatan yakni Rizal SPd MTSOL (ketua), Haniatun SE MSi (wakil ketua), Irfan Dani SPd (sekretaris), Santi Nita SPd (bendahara) serta bidang-bidang lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, para Kasie Cabdisdik, mewakili pejabat dari Disdikbud, Pengurus PGRI Aceh Selatan serta tamu undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.