Pada Ajang Pora XIV Aceh Tahun 2022, Atlet Aceh Selatan Kembali Raih Medali Emas

Radianto Sam S.Pd tampil memukau dengan meraih medali emas pada ajang Pekan Olah Raga (PORA) XIV Aceh Tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Pidie. Pertandingan tersebut digelar di Gor Alun-Alun Kota Sigli, Selasa (13/12/2022). Foto Pubduk Pora XIV Asel
Bagikan:

“Cabor kempo ini baru terbentuk termasuk di kabupaten Aceh Selatan pada tahun 2021, dan alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak kami dapat meraih mendali emas pada Pora XIV Aceh ini,”ujarnya.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|PIDIE – Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo Kabupaten Aceh Selatan, Radianto Sam S.Pd tampil memukau pada pertandingan hari ini dengan meraih medali emas pada ajang Pekan Olah Raga (PORA) XIV Aceh Tahun 2022 yang di selenggarakan di Kabupaten Pidie. Pertandingan tersebut digelar di Gor Alun-Alun Kota Sigli, Selasa (13/12/2022).

Baca Juga:  Selain P3K Guru, YARA Minta Dibuka Formasi Nakes dan Teknis

Perolehan emas ini didapatkan Atlet Rudianto setelah berhasil mengalahkan Atlet dari Lhokseumawe. Radianto yang dari permainan tampil maksimal pada pertandingan Randori (Perorangan) kelas 70 kg Putra. Radinto mengungkapkan kebanggaannya, sebab dirinya baru mengikuti ajak olah raga tersebut.

“Cabor kempo ini baru terbentuk termasuk di kabupaten Aceh Selatan pada tahun 2021, dan alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan semua pihak kami dapat meraih mendali emas pada Pora XIV Aceh ini,”ujarnya.

Baca Juga:  Ikuti Rapat Teknis Pengendalian Inflasi Aceh di Takengon, Ini Kata Pj Gubernur

Radianto yang juga merupakan pelatih sekaligus Wakil Ketua Cabor Shorinji Kempo Kabupaten Aceh Selatan menjelaskan, saat ini atlet Kempo belum begitu maksimal terbentuk di Kabupaten Aceh Selatan, untuk atletnya pun baru ada beberapa orang.

“Namun, kami optimis dalam mengikuti ajang pora ini, terbukti hari ini kami mendapatkan mendali emas. Ini merupakan kebanggaan yang tak terhingga bagi kami sendiri karena dapat membawa nama harum Kabupaten Aceh Selatan di ajang Pora,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Lepas Kontingen POPDA Tingkat Provinsi

Ia berharap, Cabor Kempo tersebut dapat terus dikembangkan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan untuk mempersiapkam PON Aceh – Sumatera Utara 2024 mendatang.

Untuk diketahui, klasemen sementara Pora XIX Aceh Tahun 2022 posisi pertama di pegang oleh rumah Sigli, sedangkan Kabupaten Aceh Selatan pada posisi 14 dengan perolehan 2 emas, 1 perak dan 2 perungggu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.