Pameran UMKM BUMG HUT 77 Kabupaten Aceh Selatan Ditutup Bupati Tgk Amran

Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) pada rangkai acara hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77 tahun resmi ditutup Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Rabu (28/12/2022). Foto Dok Diskominsa Asel
Bagikan:

“Selama beberapa hari terakhir, telah ditampilkan berbagai produk unggulan UMKM BUMG dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, dukungan dari seluruh pihak sangat penting agar UMKM BUMG ini dapat terus berkembang dan tumbuh, sehingga mampu bersaing dengan produk-produk lainnya,” ujar Bupati Amran. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN –Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) pada rangkai acara hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77 tahun resmi ditutup Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Rabu (28/12/2022).

Acara yang berlangsung dari sejak tanggal 25 sampai dengan 28 Desember 2022 itu bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah, Tapaktuan dipamerkan produk unggulan dari 18 Kecamatan di Kabupaten setempat.

Sebelum acara penutupan berlangsung Bupati beserta unsur Forkopimda dan seluruh undangan shalat berjamaah di masjid apung Tapaktuan yang tidak jauh dari lokasi pameran.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Penampilan Peserta MTQ Cabang Tahfiz 1 Juz dan 5 Juz Tilawah

Penutupan tersebut dihadiri oleh Forkopimda plus Aceh Selatan, Sekda, Ketua TP-PKK, Ketua Persit, Ketua Cabang Bhayangkari, Ketua Dharmayukti Karini, Ketua Dharma Wanita, para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala SKPK, Camat, Ketua TP-PKK Kecamatan, Keuchik, Pelaku UMKM dan BUMG, Pimpinan Instansi Vertikal, Perusahaan, Perbankan, dan Pimpinan Organisasi, Tokoh Masyarakat dan Insan Pers.

Bupati Tgk Amran pada kesempat itu mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-77, diwarnai dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah pelaksanaan pameran produk UMKM BUMG.

Dikatakannya, hal itu sebagai bentuk semangat untuk terus membangun Aceh Selatan dengan memberikan dukungan kepada UMKM dan BUMG yang ada di kabupaten Aceh Selatan.

“Selama beberapa hari terakhir, telah ditampilkan berbagai produk unggulan UMKM BUMG dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, dukungan dari seluruh pihak sangat penting agar UMKM BUMG ini dapat terus berkembang dan tumbuh, sehingga mampu bersaing dengan produk-produk lainnya,” ujar Bupati Amran.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Jalan Rusak dan Berlobang di Kluet Utara

Selanjut Bupati Amran juga mengatakan, dengan memberdayakan dan menggunakan produk UMKM BUMG asli Aceh Selatan, kita telah mengambil peran dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan membangun perekonomian di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kiranya jerih payah dan kolaborasi dari SKPK dan kecamatan, terbayar sudah dengan animo masyarakat yang tinggi selama pameran ini dilaksanakan, semoga kegiatan serupa dapat kita laksanakan kembali di lain kesempatan, serta cita-cita untuk mendukung tumbuhnya UMKM dan BUMG melalui pelaksanaan pameran ini dapat tercapai,” katanya.

Disamping itu, disampaikan juara stand terbaik dari UMKM dan BUMG serta OPD, yakni kategori UMKM BUMG harapan 1 diraih Kluet Timur, harapan 2 diraih Labuhanhaji Barat serta harapan 3 Bakongan Timur, sementara Juara 3 diraih Kecamatan Meukek, Juara 2 diraih Kecamatan Kluet Selatan dan Juara 1 diraih Kecamatan Pasie Raja.

Baca Juga:  Meriahkan HUT ke 77 Aceh Selatan, Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike dan Fan Walk

Untuk juara stand terbaik dari OPD yakni, Harapan 3 diraih Dinas Pertanahan, Harapan 2 diraih Dinas lingkungan hidup, serta Harapan 1 diraih Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, dan Juara 3 diraih BPBD, Juara 2 diraih Dinas pertanian, serta Juara 1 diraih Dinas kesehatan.

Sementara itu, untuk juara favorit dari UMKM BUMG dan OPD masing-masing adalah kecamatan Kluet Utara serta RSUD dr. Yuliddin Away Tapaktuan.

Diakhir sambutannya Bupati Aceh Selatan menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia pelaksana peringatan hari ke 77 Kabupaten Aceh Selatan. “Semoga apa yang bapak ibu lakukan menjadi amal dan mendapat pahala dari Allah SWT,” tutup Bupati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.