Pangdam IM Pimpin Apel Komandan Satuan Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin gela AKS Kodam Iskandar Muda TA 2023 yang berlangsung di Rindam Iskandar Muda, Senin (08/05/23). Foto Kodam IM
Bagikan:

Pangdam IM mengingatkan kepada peserta Apel bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan harus memiliki komitmen, niat, tulus, ikhlas dan berani dalam memimpin satuannya. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|JANTHO – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P memimpin gelar Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam Iskandar Muda TA 2023 yang berlangsung di Rindam Iskandar Muda, Senin (08/05/23).

Acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Kodam IM. Sebelumnya sudah dilaksanakan oleh TNI AD yang diikuti Pangkotama/Kabalakpus, Komandan Detasemen, hingga para Dansat di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

Dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman pada Kamis (09/05/2023).

Baca Juga:  Polres Bener Meriah Raih Treasury Award DJPB Provinsi Aceh

Kegiatan tersebut mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Komandan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Apel Komandan Satuan TNI AD tersebar di Kodam Iskandar Muda TA 2023 merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para Dansat di seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda.

“Yakni dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya secara Adaptif, Profesional, Modern dan Tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional satuan jajaran Kodam Iskandar Muda,” papar Pangdam.

Baca Juga:  183 Napi di Lapas Blangpidie Dapat Remisi HUT RI Ke 77

Apel Dansat kali ini, lanjut Pangdam, akan diisi dengan berbagai kegiatan Pembekalan, Diskusi, Peragaan/Demontrasi dan Kegiatan Lapangan/Praktek yang diarahkan untuk meningkatkan Efektifitas dan Produktifitas kinerja Komandan Satuan.

“Dalam mewujudkan profesionalisme dan militansi Prajurit satuan masing-masing sebagai Patriot NKRI. Sehingga mampu menyelesaikan setiap tugas yang diemban guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD,” ujar Pangdam IM.

Pangdam IM mengingatkan kepada peserta Apel bahwa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab Komandan Satuan harus memiliki komitmen, niat, tulus, ikhlas dan berani dalam memimpin satuannya.

Diakhir amanatnya, Panglima menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani kepada para Komandan Satuan, yaitu agar kegiatan Apel Dansat tersebar ini dilaksanakan dengan baik, sehingga memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan profesionalisme Prajurit.

Baca Juga:  Hadiri Resepsi Khitan Wawa Bintang, Ketua Umum DPP Himpak Nari Bareng Wali Kota Subulussalam

Kemudian para Dansat diminta untuk mencermati pembekalan yang diberikan, lakukan tindakan proaktif, tanggap dan peka serta peduli terhadap permasalahan anggota, dengan memahami kehidupan anggota di satuan masing-masing.

Para Dansat juga dihimbau juga agar meningkatkan Jiwa Korsa dan Kekompakan kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum, disiplin dan tata tertib, serta jauhi segala bentuk pelanggaran, sehingga setiap prajurit dapat menjaga citra Satuan dan Kodam Iskandar Muda di mata masyarakat.

Hadir dalam kegiatan Rapim tersebut seluruh PJU Kodam IM, Para Kabalakdam IM, dan seluruh Dansat jajaran Kodam IM.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.