Pansel Sekda Kota Subulussalam Diminta Profesional

Ketua Pospera, Heri Muliadi, SE. ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Ini menjadi indikasi kalau wali kota telah memberi isyarat bahwa seleksi JPTP lebih dikhususkan kepada pejabat ASN tertentu atau yang pro wali kota,” pesan Heri.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Menyoal seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (JPTP Sekda) Kota Subulussalam, Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kota Subulussalam meminta Panitia Seleksi (Pansel) bekerja secara profesional dan sosok Sekda yang dipilih bukan titipan.

Baca Juga:  Dibanding Tahun Lalu, Kasus Kriminalitas Meningkat di Aceh Selatan

Permintaan ini disampaikan Ketua Pospera, Heri Muliadi, SE melalui rilisnya kepada Antaran.news, Rabu (27/09/2023), menyusul pihaknya mendapat kabar jika terkait JPTP Sekda di sana Wali Kota Subulussalam tidak memberi rekom/ijin tertulis kepada dua dari enam calon peserta seleksi itu.

“Ini menjadi indikasi kalau wali kota telah memberi isyarat bahwa seleksi JPTP lebih dikhususkan kepada pejabat ASN tertentu atau yang pro wali kota,” pesan Heri.

Baca Juga:  Merajut Kemitraan, PT PLB Komit Bangun Bisnis Berkelanjutan

Disebutkan, indikasi ini menjadi catatan buruk bahwa pihak wali kota tidak netral. Padahal seharusnya kata dia, lelang JPTP terbuka diberikan izin kepada setiap ASN yang ingin ikut karena menyangkut karir ASN yang bersangkutan ke depan.

Heri menyebut jika sisa tiga bulan ke depan jabatan wali kota berakhir, lalu melakukan ‘setingan’ seperti ini menjadi bukti adanya calon peserta titipan.

“Sangat patut kami duga ada permainan dalam seleksi terbuka ini,” pesan Heri, pastikan Organisasi Masyarakat Pospera Kota Subulussalam berharap agar Pansel yang diketuai Asisten III Pemprov Aceh, Dr. H. Iskandar, AP, S.Sos, M.Si bekerja secara profesional, dengan mencari sosok calon sekda yang kredibel, bukan titipan.(*)

Baca Juga:  Sekali Habis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.