Panwascam Alafan Tertibkan APK/APS Calon Legislatif 

Panwascam Alafan bersama tim terkait melakukan penertiban APK yang berada di pinggir jalan Kecamatan setempat, Rabu (15/11/2023). ANTARAN / Ardiansyah
Bagikan:

“Pada saat tim melakukan penertiban di lapangan tidak ada kendala atau adanya pihak yang mencoba untuk menghalangi jalannya pelaksanaan Penertiban APK/APS,” ujarnya.

Jurnalis : Ardiansyah 

ANTARAN|SIMEULUE – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Alafan, Kabupaten Simeulue melakukan Penertiban Alat Praga Kampanye (APK) dan Alat Praga Sosialisasi (APS) di seluruh wilayah kecamatan setempat, Rabu (15/11/ 2023).

Penertiban Alat Praga Kampanye dilakukan di dua titik yakni, Mukim Nasrah dan Mukim Lekon, dengan melibatkan personil dari Polsek Alafan dan Satpol PP.

Baca Juga:  Peduli Santri Yatim dan Miskin Pesantren Darul Aitami, Warga Simeulue Kumpulkan Donasi

Kordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas (HPPH), Irsadul Aklis mengatakan, penertiban ini dilakukan sesuai dengan instruksi dari Pimpinan Kabupaten, dengan tujuan agar tertibnya aturan pelaksanaan tahapan Kampanye pada tahun ini.

“Pada saat tim melakukan penertiban di lapangan tidak ada kendala atau adanya pihak yang mencoba untuk menghalangi jalannya pelaksanaan Penertiban APK/APS. Sementara untuk APK/APS yang ditertibkan beragam jenis ada yang Caleg DPRK, DPRA, dan DPR RI,” ujarnya.

Baca Juga:  Golkar Masih Mendominasi Agara

Aklis menambahkan, jumlah APK yang di tertibkan sebanyak 10 buah APK dalam wilayah Kecamatan setempat. Diakuinya pada saat dilakukan identifikasi jumlah APK/APS yang masih terpasang sekitar 25 buah.

“Namun saat dilakukan penertiban tadi sudah banyak yang diturunkan. Hal ini mungkin sudah ada bocoran kepada pemilik APK/APS akan di lakukan penertiban APK/APS di Wilayah Kecamatan Alafan,” pungkas Aklis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.