Panwaslih Agara Minta Parpol Turunkan Alat Peraga Kampanye

Ketua Bawaslu Panwaslih Agara, Eka Juanda Lubis (dua dari kanan) ketika memimpin rapat pertemuan dengan pihak KIP Agara. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Kami meminta kepada pimpinan parpol se-Aceh Tenggara, agar segera menurunkan APK yang sudah melanggar aturan secara mandiri,” kata Ketua Panwaslih Agara Eka Prasetio Juanda Lubis kepada Antaran, Selasa (07/11/2023).

Jurnalis: Fandi

ANTARAN | KUTACANE – Badan Pengawas Pemilu Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Aceh Tenggara, meminta seluruh pimpinan partai politik dan calon anggota legislatif di Kabupaten setempat, segera menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang sampai saat ini masih bertebaran.

Baca Juga:  Duduki Peringkat 14, Prestasi Kabupaten Abdya di PORA Meningkat

“Kami meminta kepada pimpinan parpol se-Aceh Tenggara, agar segera menurunkan APK yang sudah melanggar aturan secara mandiri,” kata Ketua Panwaslih Agara Eka Prasetio Juanda Lubis kepada Antaran, Selasa (07/11/2023).

Juanda Lubis mengatakan, sebelumnya pihak Panwaslih Aceh Tenggara sudah menyampaikan melalui surat himbauan kepada seluruh pimpinan partai politik di Aceh Tenggara untuk menertibkan atribut kampanye dari masing-masing calon anggota legislatif dengan batas waktu paling lama pada tanggal 08 November 2023.

Baca Juga:  Hari ini, Atlet Aceh Selatan Toreh Prestasi Memukau

“Surat sudah kita sampaikan ke Parpol dengan batas waktu yang sudah ditentukan, karena itu, kita harapkan Parpol dan caleg taat dengan aturan dan ketentuan yang sudah diatur dan termuat dalam PKPU 15 tahun 2023,” ujar Juanda Lubis.

Lebih lanjut, kata Juanda Lubis, bila hingga batas waktu yang telah ditentukan, APK belum juga ditertibkan secara sukarela oleh yang bersangkutan, maka pihaknya bersama Satpol PP akan menurunkan langsung Alat Peraga Kampanye sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Baca Juga:  Tindak Lanjut Kerja Sama Antar Daerah, Dua Pj Bupati Cek Harga Bahan Pokok di Pulau Balai

“Sebab itu, pihak Bawaslu Aceh Tenggara kembali mengingatkan agar Partai Politik peserta Pemilu dan para caleg yang telah terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRK, DPRA dan DPR RI maupun DPD RI, segara menurunkan APK yang terlanjur telah dipasang,” demikian tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.