Panwaslih Asel Gelar Diskusi Peran Media Sebagai Sarana Pengawasan Pemilu

Panwaslih Aceh Selatan menggelar diskusi NgoPI (Ngobrol Pemilu Indonesia) bersama insan pers dan pegiat media sosial di Aceh Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat Panwaslih Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (31/05/2022). ANTARAN / KAUSAR
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Panwaslih Aceh Selatan menggelar diskusi NgoPI (Ngobrol Pemilu Indonesia) bersama insan pers dan pegiat media sosial di Aceh Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat Panwaslih Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (31/05/2022).

Diskusi NgoPI yang dihadiri insan pers dan pegiat media sosial di Aceh Selatan ini mengusung tema “Peran Media Sebagai Sarana Informasi Publik Dalam Mendukung Suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024“.

Ketua PanwPanwaslih Aceh Selatan menggelar diskusi NgoPI (Ngobrol Pemilu Indonesia) bersama insan pers dan pegiat media sosial di Aceh Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat Panwaslih Aceh Selatan, Tapaktuan, Senin (31/05/2022).

Baca Juga:  Aceh Selatan Raih Penghargaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Ketua Panwaslih Aceh Selatan, Baiman Fadli mengatakan, peran media sangat penting dalam menyukseskan dan mengawasi pemilu serentak tahun 2024. Pengalaman dari Pemilu tahun 2019 yang lalu, menurut Baiman, membuktikan bahwa peran media sangat besar.

“Hal tersebut dibuktikan dengan adanya laporan yang disampaikan oleh awak media terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN di media sosial,” ungkap Baiman Fadli.

Ia berharap partisipasi media seperti pada Pemilu tahun 2019 yang lalu terus diperkuat. Tentunya pelanggaran-pelanggaran seperti yang terjadi pada tahun 2019 yang lalu tidak perlu terulang kembali.

Baca Juga:  Warga Kluet Timur Lanjutkan Pencarian Nenek Rama Minah

Apa lagi, kata Baiman, saat ini kita sedang membangun sinergitas secara bahu membahu mempersiapkan diri untuk mengawasi semua tahapan pemilu dan pemilihan tahun 2024 nantinya.

“Sehingga upaya kita dalam mencegah terjadinya pelanggaran dapat berjalan dengan baik. Dan tentunya sangat penting kiranya perlu adanya banyak partisipasi dari berbagai pihak. Harapan kita Pemilu itu nanti dapat berjalan sesuai dengan landasannya yakni Luber dan Jurdil,” papar Baiman.

Masih menurut Baiman, diskusi peran media ini juga dapat dimaknai bagaimana cara kita memanfaatkan dan optimalisasi penggunaan media sebagai sarana pengawasan Pemilu dalam menyongsong Pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Harga TBS di Abdya Mulai Naik, Saat Ini Rp 1.250/Kg

Pihaknya juga berharap dari diskusi NgoPI singkat ini dapat menyerap saran dan masukan dari insan pers dan pegiat media untuk nantinya dapat menyamakan persepsi pengawasan Pemilu secara partisipatif dalam sebuah kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Panwaslih Aceh Selatan.

“Kegiatan diskusi NgoPI ini lebih kepada menerima masukan dari rekan-rekan pers dan pegiat media terlebih dahulu, bagaimana nanti kita mempunyai formula yang baik baik untuk dapat menyamakan persepsi sekaligus membangun sinergitas dalam sebuah kegiatan nantinya,” tutup Ketua Panwaslih Aceh Selatan ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.