Parpol di Abdya Ikuti Deklarasi Pemilu Damai

Kegiatan ikrar pemilu damai dan penandatangan deklarasi pemilu damai di Abdya, Selasa (02/01/2023). ANTARAN / Alfiah Zamzam
Bagikan:

“Kita berkomitmen sebagai masyarakat Abdya, untuk menyelenggarakan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah yang netral, objektif dan akuntabel,” ujarnya.

Jurnalis : Alfiah Zamzam

ANTARAN|BLANGPIDIE – Sejumlah Partai Politik (Parpol), peserta Pemilu 2024, Selasa (2/1/2023), mengikuti ikrar Pemilu Damai, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). Bertempat halaman kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

Amatan di lokasi, kegiatan hari itu dihadiri dan diikuti Forkopimkab, Komisi Independen Pemilihan (KIP), Bawaslu, para Kepala Desa, para Ketua Parpol peserta Pemilu, Forum Kemitraan Bakesbangpol, serta unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  Jalan Lesten Membaik, Harga Jual Hasil Pertanian Ikut Naik

Deklarasi pemilu damai ditandatangani oleh para Ketua Parpol, Pj Bupati Abdya Darmansah, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha, Kejari Abdya Heru Widjatmiko, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqic Hariadi, Ketua DPRK Nurdianto, Ketua MPU, Ketua Makamah Syariah, Ketua KIP dan Bawaslu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya Darmansah, mengucapkan terima kasih kepada semua peserta, yang ikut serta dalam ikrar dan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

“Kita berkomitmen sebagai masyarakat Abdya, untuk menyelenggarakan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah yang netral, objektif dan akuntabel,” ujarnya.

Baca Juga:  Bantu Warga Binaan, Babinsa Koramil 01/Simtim Sambangi Petani Sawit

Pj Darmansah juga menekankan pentingnya membangun sinergitas, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemerintah daerah, dalam pembinaan dan penegakan kedisiplinan, demi menjaga netralitas Pemilu dan Pilkada.

“Kita semua yang hadir disini sepakat, bahwa pemilu damai adalah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tatanan individu,” sebutnya.

Pj Bupati juga menyatakan komitmennya, untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu. “Kita pastikan, semua unsur yang terlibat dalam kampanye politik, dapat menjalankan perannya, tanpa merendahkan harga diri dan martabat setiap pihak, termasuk lawan politik,” tegasnya.

Baca Juga:  Dr. dr Muhammad Diah Yusuf Ketua Umum PAPDI Aceh Periode 2022-2025, Ini Susunan Lengkapnya

Untuk menjalankan tanggungjawab ini tambahnya, diperlukan kerja sama dan kekompakan, dalam membangun kesadaran dan komitmen yang tinggi, untuk menjaga dan melaksanakannya dalam pranata kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna menjamin tegaknya NKRI yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945, serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika.

Pj Bupati Darmansah juga mengajak para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda di Abdya, untuk bersama-sama menjaga kedamaian di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.