Partai NasDem Abdya Buka Pendaftaran Calon Kandidat Pilkada

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Irsan Sosiawan dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Yusran Adek. Foto Ist
Bagikan:

“Pendaftaran ini terbuka untuk semua kalangan, baik dari internal Partai NasDem sendiri maupun diluar partai,” ujarnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Aceh Barat Daya (Abdya) mulai membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) kandidat kepala daerah, Bupati/Wakil Bupati untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung November 2024 mendatang.

Ketua DPD Partai NasDem Abdya, Yusran, Minggu (28/4), mengatakan, pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Abdya melalui Partai NasDem akan berlangsung dari tanggal 1-7 Mei 2024 bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Abdya.

Baca Juga:  Donor Darah Prioritas Pemkab Aceh Selatan, Relawan Samadua Diserah SK

“Pendaftaran ini terbuka untuk semua kalangan, baik dari internal Partai NasDem sendiri maupun diluar partai,” ujarnya.

Yusran Adek (sapaan akrabnya) menjelaskan, Partai NasDem adalah partai yang terbuka bagi semua kalangan yang ingin melakukan perubahan demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di kabupaten berjulukan bumoe breuh padee sigupai ini.

Maka dari itu, Yusran bersama seluruh pengurus dan kader NasDem Abdya membuka pintu selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik Abdya untuk untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai NasDem.

Baca Juga:  Amankan Tahun Baru Polres Gayo Lues Gencarkan Patroli Gabungan

“Tentu kami sangat terbuka bagi seluruh tokoh, akademisi, pengusaha, birokrat, politisi dan semua kalangan yang memiliki keinginan dan niat baik untuk membangun Abdya dengan menjadi bupati atau wakil bupati,” ujarnya.

Untuk penjaringan calon kepala daerah sendiri, tambah Yusran, DPP Partai NasDem telah menerbitkan petunjuk teknisnya. Proses penjaringan hingga penetapan akan berlangsung dari bulan Mei hingga Agustus mendatang.

Ada beberapa proses yang akan dilalui oleh bakal calon yang mendaftar, mulai dari verifikasi dokumen administrasi hingga sekolah dari calon kepala-wakil kepala daerah sebelum DPP menerbitkan Surat Keputusan penetapan calon kepala-wakil kepala daerah.

Baca Juga:  Sambut Idul Adha dan Hari Bhayangkara, Polres Abdya Sembelih 8 Qurban

“Partai NasDem ingin memastikan calon yang nantinya diberikan mandat, benar-benar clear, baik secara administrasi, kesehatan, wawasan dan gagasan pembangunan Abdya ke depan, sehingga semua proses tahapan pilkada dapat dilalui dengan baik dan mendapat dukungan dari masyarakat Abdya,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.