Pasca Dikukuhkan, Anggota Paskibra Resmi Bertugas

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH saat prosesi pengukuhan anggota Paskibra yang berlangsung di lobi kantor bupati setempat, Senin (15/8/2022) malam. ANANTARAN/AGUS
Bagikan:

Jurnalis: Agus

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (15/8/2022) malam secara resmi dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan 68 anggota Paskibra yang terdiri dari 40 siswa dan 28 siswi itu dipimpin langsung Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH, SIK, MH di lobi kantor bupati setempat.

Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada mereka yang sudah mendapat kesempatan dan amanah menjadi bagian dari pasukan Paskibra tahun ini.

Baca Juga:  Tujuh Kafilah MTQ ke-36 Aceh Tiba di Kabupaten Simeulue

ÔÇťAmanah ini harus dijalankan dengan baik dan juga sebagai penghormatan pada HUT RI tahun ini,” ujarnya pada acara yang dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kabupaten (Forkompimkab), kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) serta unsur terkait lainnya.

Usai dikukuhkan, lanjut AKBP Dhani Catra Nugraha, maka secara resmi sudah menjadi Paskibra yang bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera pada HUT nanti.

Seperti diketahui, Paskibra ini telah mengikuti kegiatan pelatihan sejak 15 Juli lalu. Paskibra yang beranggotakan 68 siswa SLTA itu mengikuti kegiatan pelatihan yang dipusatkan di Lapangan Persada Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.

Baca Juga:  Diduga Sarat Kepentingan, 13 Ketua Cabor di Abdya Desak Koni Aceh Ambil Alih Musorkab lV

Materi selama pelatihan meliputi baris berbaris juga pembentukan karakter kebangsaan, mental dan kedisplinan, PPKN serta belajar Pancasila.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.