Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Camat Labar Awali Tugas Sambangi Panwascam

Camat Labuhanhaji Barat, Tahta Amrullah (duduk paling depan) saat berbincang-bincang dengan komisioner Panwascam seputar kesiapan Pemilu 2024. ANTARAN / DIRMAN J.
Bagikan:

“Kami baru saja ditugaskan pimpinan sebagai camat Labuhanhaji Barat. Hari ini bersilaturrahmi ke sekretariatan Panwascam. Kebetulan, komisioner Panwascam sedang melaksanakan seleksi PKD dengan agenda uji interview,” sebut Tahta Amrullah kepada antarannews.com.

Jurnalis : Dirman J

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Awak bertugas pasca dilantik, Camat Labuhanhaji Barat (Labar), Kabupaten Aceh Selatan sambangi kantor Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) untuk bersilaturahmi sekaligus meninjau kesiapan Pemilu 2024.

Camat Labuhanhaji Barat, Tahta Amrullah berkunjung ke sekretariatan Panwascam setempat, Rabu (01/02/2023), bertepatan sedang fokus dilaksanakan proses seleksi Panwaslih Kelurahan/Desa (PKD) yang memasuki tahapan wawancara (interview).

Baca Juga:  Ini Syarat dan Mekanisme Pembentukan Sekretariat PPS Pemilu 2024

“Kami baru saja ditugaskan pimpinan sebagai camat Labuhanhaji Barat. Hari ini bersilaturrahmi ke sekretariatan Panwascam. Kebetulan, komisioner Panwascam sedang melaksanakan seleksi PKD dengan agenda uji interview,” sebut Tahta Amrullah kepada antarannews.com.

Saat berlangsungnya temu ramah, ungkap Camat, kami turut menanyakan kesiapan Panwascam dalam mensukseskan Pemilu serentak Tahun 2024. Mengetahui ada proses rekrutmen PKD yang sedang berjalan, kami turut memantau perkembangan.

“Harapan saya, proses pelaksanaan rekrutmen PKD berjalan mulus, sukses serta menganut azas transparansi, selektif dan objektif. Siapapun yang lolos, siap bertugas dengan baik dalam menciptakan Pemilu yang damai, aman, jujur dan adil,” tandas Tahta.

Baca Juga:  Ketua KIP Aceh Nyoblos di Kampung Halaman Lalu Monitoring Pemilu

Ketua Panwascam Labuhanhaji Barat, Safrijal yang dikonfirmasi menyebutkan, tes wawancara PKD diikuti 57 peserta dari 15 Gampong. Proses pengujian calon PKD diselenggarakan selama tiga hari, dimulai Selasa hingga Kamis, 31 Januari-2 Februari 2023.

“Sejak rekrutmen dimulai sampai tahapan dilalui, Alhamdulillah belum ditemui kendala apapun. Hasil tes wawancara di plenokan di sekretariat Panwascam. Selanjutnya diumumkan kepada publik,” ucap Safrijal.

Ia menambahkan, tadi pihaknya sudah menjelaskan panjang lebar kepada bapak camat tentang kesiapan dan tatacara rekrutmen PKD menuju Pemilu 2024 mendatang. Para peserta bersaing secara fair dalam mewujudkan PKD berkualitas dan profesional.

Baca Juga:  KIP Gayo Lues Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024

“Proses rekrutmen PKD tidak ada neko-neko sesuai amanah yang dibebankan di pundak kami oleh Panwaslih Aceh Selatan, provinsi dan Bawaslu Pusat. Jabatan ini kami laksanakan penuh tanggung jawab,” pungkas Safrijal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.