Pastikan Penanganan Darurat Efektif, Pj Bupati Aceh Selatan Bermalam di Lokasi Bencana Alam

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, Kapolres AKBP Nova Suryandaru, Sik dan Dandim 0107, Letkol Inf. Faiq Hahmi berkoordinasi intens saat memantau penanganan darurat bencana banjir bandang Ladang Rimba. ANTARAN / Sudirman Hamid
Bagikan:

“Pemerintah daerah bersama Forkopimda harus memastikan penanganan tindakan darurat berjalan maksimal dan efektif untuk memulihkan bencana alam di Trumon Tengah,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus berjibaku dan sinergitas melakukan upaya-upaya penanganan bencana alam di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah.

Pantauan antaran, hingga hari keempat penanganan tindakan darurat, paska bencana alam banjir bandang di Ladang Rimba, Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, pemerintah setempat telah mengerahkan 10 alat berat dibantu puluhan dump truck untuk pembersihan material lumpur dan bongkahan kayu.

Baca Juga:  Tolak Kasasi Kejaksaan, MA Vonis Terpidana Korupsi di Simeulue 5 Tahun Penjara

Selain itu, pemerintah daerah juga membuka dapur umum, eksistensi tenaga medis, posko banjir bandang, mensuplay air bersih dan bantuan sembako, sistem pengamanan dan kerja bhakti dengan menerjunkan personel TNI-Polri dan sebagainya untuk mempercepat normalisasi.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menyebutkan, berbagai langkah dan upaya terus kita kerahkan untuk mempercepat normalisasi di lapangan. Apabila lamban ditangani, maka roda perekonomian rakyat akan bertambah terpuruk.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan : Satpam Merupakan Perpanjangan Tangan Polri

“Pemerintah daerah bersama Forkopimda harus memastikan penanganan tindakan darurat berjalan maksimal dan efektif untuk memulihkan bencana alam di Trumon Tengah,” kata Pj Bupati Aceh Selatan kepada antaran, Jumat (24/11/2023).

Menindaklanjuti progres penanganan tanggap darurat, pemerintah daerah bersama Forkopimda seiring sejalan, baik koordinasi maupun mencari solusi kongkrit. Untuk mengevaluasi tindakan darurat berjalan maksimal dan efektif, kami harus bermalam di lokasi bencana alam, Ladang Rimba.

Baca Juga:  Muprov VII Kadin Aceh, Rizky Satu-Satunya Yang Sudah Setor Rp 500 Juta

“Forkopimda tidak hanya berkoordinasi di lintas sektor pemerintah daerah, tetapi mencakup dengan pemerintah provinsi Aceh dan Pusat. Jalur yang telah dilakukan melalui pelaporan cepat dan komunikasi langsung via video confetece (vidcon),” ujar Cut Syazalisma.

Disebutkan, pemerintah daerah terus menggalang kekuatan dan berkerja keras untuk menangani bencana alam banjir bandang sampai masyarakat terbebas dari kelumpuhan di semua sektor.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.