PDAM Tirta Agara Bantu Air Bersih Korban Banjir

Mobil truck milik PDAM Tirta Agara sedang mengisi air bersih kedalam bak Hidran Umum pada lokasi terdampak banjir bandang Aceh Tenggara, Jumat (24/11/2023). ANTARAN / Fandi
Bagikan:

Selain mengisi bak penampungan air bersih di titik lokasi tersebut, ujar Edi Sabara, pihak PDAM juga mengisi air bersih pada tempat ibadah dan rumah warga yang terdampak banjir pada beberapa kecamatan.

Jurnalis : Fandi

ANTARAN|KUTACANE – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Agara, menyalurkan bantuan sebanyak 22 ribu liter lebih air bersih setiap harinya, pada korban terdampak banjir yang melanda tiga kecamatan di Aceh Tenggara.

Baca Juga:  Dua Unit Dump truk Fuso Terlibat Laga Kambing di Abdya

Direktur PDAM Tirta Agara, Edi Sabara kepada Antaran, Jumat (24/11/2023) mengatakan, pihaknya telah menempatkan sebanyak 10 Hidran Umum (HU) atau bak penampungan air bersih pada sepuluh desa yang berada di tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang dan banjir sungai.

Ada pun lokasi bak penampungan air bersih dari PDAM Tirta Agara tersebut, terletak di kute Kuning I, Cinta Damai, Rikit Bur I dan Rikit Bur II kecamatan Bambel, kute Kampung Baru, Titi Pasir, Pasar Puntung kecamatan Semadam, kute Lawe Dua Gabungan, Sebudi Jaya, Gumpang Jaya dan Kute Linge kecamatan Bukit Tusam.

Baca Juga:  Matangkan Pelaksanaan MTQ ke II Desa Sambay, Panitia Gelar Rapat Persiapan Pembukaan

Selain mengisi bak penampungan air bersih di titik lokasi tersebut, ujar Edi Sabara, pihak PDAM juga mengisi air bersih pada tempat ibadah dan rumah warga yang terdampak banjir pada beberapa kecamatan.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak banjir, pihak PDAM akan terus menyalurkan air bersih khususnya di kecamatan Bukit Tusam, Semadam dan Bambel serta kecamatan lainnya, sampai status masa tanggap darurat yang ditetapkan Pemerintah berakhir.(*)

Baca Juga:  Pandawa 5 Desak Panwaslih Aceh Selatan Usut Perusakan Baliho Prabowo-Gibran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.