Pelaku Penyalahgunaan BBM di Aceh Selatan Diringkus Polisi

Barang bukti BBM bersubsidi yang diamankan dari pelaku Sabtu (3/9/2022), sekitar pukul 23.30 WIB. Foto Dok Polres Asel
Bagikan:

AKBP Nova Suryandaru SIK menyebutkan, penangkapan pelaku penyalahgunaan BBM tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat yang mencurigai mobil mega carry pickup di SPBU Tapaktuan.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Satres Polres Aceh Selatan menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM). Dari tangkapan itu Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa minyak bersubsidi yang dibeli dari SPBU, Sabtu (3/9/2022), sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:  Pj Bupati Dr Nurdin : Pesantren Harus Dikembangkan Berbasis Ekonomi

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK mengatakan, pelaku merupakan warga Gampong Kuta Baro, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan dengan inisial FD (32) dan DH (25).

AKBP Nova Suryandaru SIK menyebutkan, penangkapan pelaku penyalahgunaan BBM tersebut bermula dari adanya informasi masyarakat yang mencurigai mobil mega carry pickup di SPBU Tapaktuan.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut AKBP Nova Suryandaru, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menemukan mobil tersebut mengangkut 40 jerigen berisi BBM jenis solar dengan total 1.320 liter.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Selatan : Persal Harus Menjadi Primadona di Liga 3 2023 Aceh

“Kita menemukan menemukan mobil carry pickup di SPBU yang mengangkut BBM. Setelag di cek ditemukan bahwa yanh diangkut tersebut BBM subsidi,” katanya.

Saat ini, lanjut AKBP, kedua pelaku beserta barang bukti yang disita berupa satu unit mobil mega cerry pickup dan 40 jerigen berisi BBM jenis solar dengan total 1.320 liter diamankan ke Polres Aceh Selatan untuk diproses hukum.

“Pelaku akan dikenakan Pasal 55 Jo pasal 40 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja atas perubahan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi,” ujar AKBP Nova.(*)

Baca Juga:  Sambangi Markas PWI Aceh Besar, Ini Kata Pj Bupati 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.