Pelaku Usaha Masyarakat Miskin di Bener Meriah Dapatkan Pelatihan

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Aceh terus melakukan upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku usaha pemula di Provinsi Aceh. Foto IST
Bagikan:

“Kegiatan ini bertujuan agar para pengusaha pemula di Aceh terus dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan nantinya,” kata Abdah kepada antarannews.com, Kamis (10/11/2022) pagi.

Jurnalis : Syah Antoni

ANTARANNEWS.COM|REDELONG – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskop dan UKM) Aceh terus melakukan upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku usaha pemula di Provinsi Aceh.

Kali ini lewat kegiatan peningkatan ekonomi melalui program bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas bagi wirausaha pemula, usaha masyarakat miskin, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bener Meriah, mulai tanggal 10 sampai 16 November 2022.

Baca Juga:  Kejari Aceh Selatan Musnahkan Barang Bukti dan Barang Rampasan 

Ketua Panitia, Abdah Syahdan S.STP, mengatakan, pelaksanaan bimtek dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh melalui Diskop UKM Aceh dan diikuti langsung oleh pelaku wirausaha pemula dan masyarakat miskin diwilayah Kabupaten Bener Meriah.

“Kegiatan ini bertujuan agar para pengusaha pemula di Aceh terus dapat mengembangkan usahanya secara berkelanjutan nantinya,” kata Abdah kepada antarannews.com, Kamis (10/11/2022) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Azhari S.Ag M.Si, mengatakan, pertumbuhan pelaku usaha di Aceh akan membantu memajukan pertumbuhan ekonomi masyarakat Aceh.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Pimpin Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

“Di era industri saat ini, pelaku usaha dituntut harus mampu memahami, menguasai dan memiliki kemampuan teknis. Penguasaan ini menjadi penting agar usahanya bisa semakin berkembang dan maju,” ucapnya.

Dengan adanya program kewirausahaan ini pemerintah Aceh diharapkan ke depannya pengangguran terus berkurang.

“Anak-anak muda generasi milenial kita harapkan terus termotivasi untuk berwirausaha, sehingga menurunkan tingkat pengangguran dan membuka lapangan kerja, yang berakibat tumbuhnya ekonomi di Aceh,” harapnya.

Baca Juga:  Fitriany Farhas Terima Materi Teknis RDTR Kuala Pesisir 

Selanjutnya, Azhari mengatakan, Pemerintah Aceh sangat komit dalam mendorong pertumbuhan wirausaha pemula.

“Bentuk komitmen itu dapat dilihat dari banyaknya kegiatan pemerintah yang fokus untuk mendorong pertumbuhan wirausaha pemula, sehingga para pelaku usaha di Aceh terus meningkat kapasitasnya dan terus berinovasi untuk kemajuan usahanya,” tutup Azhari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.