Pembangunan di SMKN 1 Gandapura Layak Diacungi Jempol

SMK Negeri 1 Gandapura, Kabupaten Bireuen. Foto Istimewa
Bagikan:

“Dalam penyerahan laporan pengerjaan fisik SMK bersumber dari DAK 2022 disampaikannya, bahwa sudah diterima oleh Kabid Pembinaan SMK dan dinyatakan pengerjaannya layak diacungi jempol,” ucap Mardiana.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Pembangunan ruang kelas belajar (RKB) ruang bimbingan (BK), ruang usaha kesehatan sekolah (UKS), rehab ruang tata usaha dan ruang kepala sekolah melalui dana alokasi khusus (DAK) tahun 2022 pada SMK Negeri 1 Gandapura, Kabupaten Bireuen layak diacungi jempol.

Hal itu disampaikan saat Kepala SMK Negeri 1 Gandapura, Dra Mardiana MPd ketika memberikan laporan kepada Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh di Aula SMK pada Jumat, (30/12/2022).

Baca Juga:  Menjelang HUT TNI ke 77, Kodim 0107/Asel Laksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

“Dalam penyerahan laporan pengerjaan fisik SMK bersumber dari DAK 2022 disampaikannya, bahwa sudah diterima oleh Kabid Pembinaan SMK dan dinyatakan pengerjaannya layak diacungi jempol,” ucap Mardiana.

Kabid Pembinaan SMK Disdik Aceh, Dr Asbaruddin MEng pada rapat koordinasi sekaligus evaluasi terhadap realisasi pelaksanaan pembangunan bersumber dari DAK fisik SMK tahun 2022 semua pengerjaannya sangat berkualitas.

Asbaruddin dalam siaran tertulisnya yang diterima antarannews.com, Sabtu (31/12/2022) mengatakan, rapat koordinasi ini digelar untuk mengetahui kondisi riil pada minggu terakhir bulan Desember tahun ini.

Baca Juga:  Menggelegar, Rapai Debus Menggunakan Gergaji Jigsaw Tampil di Stand Bhayangkara Fest Aceh Selatan

“Saya mendapatkan laporan, Alhamdulillah sudah banyak SMK yang menerima DAK tipe IV tahun 2022 dikerjakan melalui swakelola, pengerjaannya sudah selesai 100 persen,” kata Asbar.

Dikatakannya, dengan fakta tersebut dan akan segera berakhirnya tahun anggaran tepatnya 31 Desember 2022 dinyatakan sudah selesai.

“Berdasarkan regulasi yang ada dan hasil evaluasi lapangan bahwa tidak ada SMK yang mendapat DAK mengalami keterlambatan penyelesaian pekerjaan dan minggu ke empat Desember selesai semuanya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mantan Anggota DPRA Alami Kecelakaan Lalulintas di Bener Meriah

Ditambahkannya, Alhamdulillah pengerjaan DAK fisik SMK se-Aceh secara swakelola itu dikerjakan dengan sempurna dan sesuai dengan spek volume bangunan yang berkualitas.

“Semoga dengan selesainya pengerjaan fisik SMK bagi penerima DAK tahun ini semakin memaksimalkan kegiatan pembelajaran di sekolah sehingga kualitas pendidikan di Aceh khususnya SMK bisa dan hebat akan terwujud,” pungkas Asbar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.