Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Belum Terealisasi, Begini Kata Ketua Baitul Mal

Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni Belum Terealisasi, Begini Kata Ketua Baitul Mal. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Karena waktu yang terbatas menunggu APBK- perubahan maka tidak dapat dilakukan pembangunan /rehab rumah dimaksud. Untuk tahun 2024 ini akan dilakukan verifikasi lanjutan ke Kecamatan lainnya,” sebut Taufik.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Ketua Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan Taufik Hidayat Harahap S.HI, M.Ag klarifikasi terkait Keluhan masyarakat tentang program bantuan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni yang hingga saat ini belum terealisasikan.

Taufik Hidayat Harahap, dalam klarifikasinya yang diterima AntaranNews.com, Jum’at (03/05/2024) mengatakan terkait Proposal Rumah Bangun Baru.

Baca Juga:  Aceh Batal Jadi Tuan Rumah Porwanas 

Disebutkan, rehab berat dan rehab ringan sudah dilakukan verifikasi di tahun 2023 oleh Tim Teknis dan Tim Program di bawah Kasubbag Pemberdayaan Sekretariat Baitul Mal, di wilayah Kecamatan Labuhan Haji Raya dan Kluet Raya.

“Karena waktu yang terbatas menunggu APBK- perubahan maka tidak dapat dilakukan pembangunan /rehab rumah dimaksud. Untuk tahun 2024 ini akan dilakukan verifikasi lanjutan ke Kecamatan lainnya,” sebut Taufik.

Baca Juga:  YBM PLN UP3 Subulussalam Salurkan Zakat Melalui Baitul Mal Aceh Selatan

Lebih lanjut, sebut Taufik, setelah itu Tim Teknis dan Tim Program Rumah akan membuat Daftar Hasil Verifikasi (DHV) berdasarkan juknis yang sudah dibuat oleh Badan bersama Tim Teknis sesuai prioritas analisa teknis calon Mustahik tersebut.

“Selanjutnya DHV akan diserahkan kepada Kepala Sekretariat untuk ditetapkan sebagai penerima bantuan rumah sesuai dengan kuota yang ada pada tahun ini yakni bangun baru ada 32 unit, rehab berat 10 unit dan rehab ringan 25 unit,” ungkap Taufik.

Baca Juga:  Panwaslih Aceh Singkil Lakukan Pengawasan Intens Rekapitulasi Surat Suara Tingkat Kabupaten

Sambung Taufik, menyangkut dengan belum dilaksanakan Program Rumah hingga bulan Maret disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya terjadi pergeseran anggaran pada awal bulan tahun 2024.

“Setelah Anggaran Pergeseran sudah tersedia, Baitul Mal akan merealisasikan Bantuan Rumah Bangun Baru, Rehab Berat dan Rehab Ringan yg tertunda pada tahun lalu dan akan dikerjakan di tahun ini,” demikian pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.