Pembayaran Air Perumda Tirta Abdya Sudah Bisa Lewat Action Bank Aceh

Halaman Action Bank Aceh terkait pembayaran bulanan PDAM Tirta Abdya. Antaran/istimewa.
Bagikan:

“Alhamdulillah ini sudah berjalan, dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Rosi Pardede.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kini sudah tidak harus bersusah payah ke loket atau ke petugas Perumda Tirta Abdya, sebab, kini pembayarannya sudah bisa dari rumah yakni melalui online lewat Action Bank Aceh.

Hal ini disampaikan Direktur Perumda Tirta Abdya, Rosi Pardede ditemui diruangnnya, Jumat (27/10/2023) sore. “Alhamdulillah ini sudah berjalan, dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Rosi Pardede.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan : Satpam Merupakan Perpanjangan Tangan Polri

Dijelaskan, Perumda Tirta Abdya sebelumnya sudah melakukan perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Bank Aceh untuk kemudahan pembayaran rekening air.

“Masyarakat cukup memasukkan nama PDAM dan kode Id pelanggan pada kolom aplikasi Action Bank Aceh setelah itu langsung keluar jumlah tagihan bulanan yang harus dibayarkan setiap pelanggan,” ucapnya.

Menurut, kemudahan dari terwujudnya kerjasama ini adalah memudahkan masyarakat dalam membayar tagihan bulanan, sebab sudah tidak harus ke kantor dan loket.

Baca Juga:  BKSDA Turunkan Tim Cegah Konflik Harimau di Kluet Timur

“Mungkin itu kemudahan yang ditawarkan dari PKS ini. Tentu kita terus mengupayakan kemudahan-kemudahan lainnya, contohnya bisa melakukan pembayaran dari chanel-chanel lainnya,” ucapnya.

Tambahnya, tujuan selanjutnya juga untuk memperkecil resiko yang dapat terjadi dari transaksi langsung antara petugas dan pelanggan.

“Dengan sistem online via Action Bank Aceh ini, tentu dapat meminimalisir resiko transaksi langsung di lapangan,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.