Pembersihan APK di Subulussalam, Warga di Himbauan Laporkan Pelanggaran Pemilu Dipasang

Baliho himbauan kepada warga untuk melaporkan Pelanggaran Pemilu. ANTARAN/Khairul.
Bagikan:

“Maraknya isu, sejumlah kandidat melakukan berbagai manuver untuk bisa lolos menjadi Anggota Legislatif di Kota Subulussalam dalam Pemilu 2024, namun situasi tetap kondusif,” kata Ali Munir.

Jurnalis: Khairul

ANTARAN | SUBULUSSALAM – Alat Peraga Kampanye (APK) sejumlah Partai Politik (Parpol) dan calon anggota legislatif (Caleg) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menghiasi sudut-sudut Kota Subulussalam, khususnya di lintasan lajur dua.

Memasuki masa tenang dan keluar dari tahapan kampanye, aneka baliho, billboard, spanduk hingga stiker yang bertebaran telah dibersihkan atau ditertibkan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih), TNI-Polri dan Satpol PP.

Baca Juga:  Bripda Dolly Raih Medali Emas Pada MHQ PKM III Se-Asia Tenggara

“Kota Subulussalam kembali terlihat asri, bersih, indah dan rapi tanpa terhalangi pandangan mata. Terimaksih Panwaslih telah merawat tahapan Pemilu dengan baik,” ucap salah seorang warga asal Medan, Maman Gunawan kepada antaran, Senin (12/2/2024).

Pantauan antaran, ditengah-tengah kecamuk pembersihan APK terlihat sebuah baliho berdiri gagah dalam ukuran besar di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Kondisi jalan dua lajur kini kosong dari pernak pernik APK, padahal sebelumnya sarat APK peserta Pemilu. ANTARAN/Khairul.

Kahadiran baliho raksasa itu memantik  perhatian warga, bukan karena takaran besarnya tetapi disebabkan untaian tulisan yang terpapar di baliho tersebut menggugah.

“Warga diimbau untuk melaporkan ke Bawaslu jika menemukan indikasi pelanggaran Pemilu 2024. Terjadi Pelanggaran Pemilu Laporkan, demikian pesan baliho secara tegas.

Baca Juga:  147 Bacaleg Kota Subulussalam Belum Memenuhi Syarat

Terkait suksesi pemilihan anggota legislatif (Pileg) yang hanya tersisa dua hari lagi. Merebak isu dan tersiar khabar di Kota Subulussalam akan terjadi “serangan fajar” kepada pemilih.

“Besar kemungkinan, baliho himbauan tersebut lahir di Kota Subulussalam disebabkan ada isu-isu akan terjadi penyimpangan. Warga berharap, Pemilu di Subulussalam berjalan lancar, sukses, jujur, bersih dan berkualitas,” imbuh Soraya.

Pengamatan kami, sambung Soraya, antara caleg DPRD Kabupaten/kota jauh berbeda dengan kondisi caleg DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD, situasi lebih senyap dan minim manuver. Tetapi di tingkat DPRD Kabupaten/kota malah isunya sedikit hangat.

Baca Juga:  Satpol PP Aceh Jaya Sosialisasi Qanun Penertiban Ternak di Kecamatan Jaya

“Apapun isunya, situasi di Kota Subulussalam tetap kondusif dan belum ada pihak yang tertangkap tangan dalam berbagai manuver,” aku Soraya.

Begitu pula halnya untuk Pemilihan Presiden-Wakil Presiden tampak sangat aman di Kota Subulussalam. Tinggal pada hari “H” menentukan pilihan sesuai hati nurani demi masa depan bangsa dan negara.

“Kita berharap prosesi pemilihan pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan calon terpilih berlangsung aman, jujur, adil dan terkendali. Pesta demokrasi rakyat harus dilaksanakan dengan gembira dan sukses,” timbal Ali Munir. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.