Pemdes Sambay Bentuk Panitia MTQ Tingkat Desa

Pemdes Sambay mengadakan pertemuan pembentukan panitia MTQ tingkat Desa, Senin (15/05/2023). Foto: ANTARAN/Ardiansyah
Bagikan:

“Iya, ada sanksi finalti kepada Kadusnya apabila dari dusunnya itu tidak ada perwakilan yang tampil di MTQ,” tutur Kades Sambay.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Pemerintah Desa (Pemdes) Sambay, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Simeuleu akan melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Desa pada Juni 2023 mendatang.

Pemdes Sambay juga telah menganggarkan dana kegiatan MTQ tersebut sebesar Rp10 juta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga:  Desa Suak Manang jadi Tuan Rumah MTQ Tingkat Kecamatan Salang Ke-IX

Agar pelaksanaan MTQ berjalan sesuai yang diharapkan masyarakat, Pemdes Sambay menggelar pertemuan pembentukan panitia kegiatan MTQ, Senin (15/05/2023).

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri para tokoh agama Desa Sambay, Guru TPA, Ketua Pemuda, tokoh pemuda, Ketua BPD dan anggota, serta Ketua PKK beserta anggotanya.

Kepala Desa Sambay, Juardi dalam sambutannya mengatakan, MTQ tingkat Desa Sambay akan dilaksanakan pada bulan Juni depan dan sumber anggaran dari APBDES Desa Sambay Tahun 2023.

Baca Juga:  Dalam Rangka Penyegaran, Pj Bupati Aceh Jaya Rotasi Sejumlah Pejabat

“Tujuannya pemerintah Desa Sambay melaksanakan MTQ tingkat Desa agar ada kader-kader MTQ yang bisa kita wakilkan dari Desa ke tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten bahkan Tingkat Provinsi. Selain itu juga untuk menyiarkan agama Islam,” katanya

Juardi menegaskan, dari tiga Dusun dalam Desa Sambay harus ada perwakilan untuk tampil di kegiatan MTQ tingkat Desa ini. Apabila tidak ada, sanksi akan diberikan terhadap Kadus nya.

Baca Juga:  Badan Jalan Tertimbun Longsor, Lintas Aceh-Sumut Lumpuh

“Iya, ada sanksi finalti kepada Kadusnya apabila dari dusunnya itu tidak ada perwakilan yang tampil di MTQ. Maka, harapan saya dari masing-masing dusun harus ada perwakilannya, karena kader-kader MTQ dari tingkat Desa ini akan berlaga di tingkat Kecamatan nantinya,” tutur Kades Sambay.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.