Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024

Plt Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Taufik Hidayat menyerahkan penghargaan kepada Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, Senin 20 Mei 2024. ANTARAN / Foto Humas BPPA
Bagikan:

“Semoga ekonomi dan keuangan syariah mewujudkan pembangunan ekonomi yang lebih memberdayakan dan menyejahterakan, serta menghapuskan ketimpangan di tengah masyarakat,” harap Wapres Ma’ruf Amin.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|JAKARTA – Pemerintah Aceh raih juara pertama dalam Anugerah Adinata Syariah tahun 2024 kategori Keuangan Syariah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Taufik Hidayat dan diterima oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE, MSi di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, Senin (20/05/2024).

Baca Juga:  Besok, Pj Gubernur Akan Lantik Pj Bupati Aceh Tengah dan Aceh Tamiang

Sebelumnya, kegiatan tahunan itu dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin. Dalam pidatonya, Wapres memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan tersebut dalam terselenggara.

“Semoga ekonomi dan keuangan syariah mewujudkan pembangunan ekonomi yang lebih memberdayakan dan menyejahterakan, serta menghapuskan ketimpangan di tengah masyarakat,” harap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga mendorong agar potensi ekonomi daerah terutama ekonomi keuangan syariah dapat dioptimalkan, sebagai peluang untuk merancang dan mengimplementasikan keuangan syariah yang sesuai dengan standar di umkm dan usaha berbasis komunitas masyarakat.

Baca Juga:  Seorang Nenek di Abdya Meninggal Dengan Kondisi Mengenaskan

“Dorong pengembangan industri halal dari investasi dengan mempromosikan potensi wilayah. Kemudian, aktifkan infrastruktur logistik dan distribusi yang memadai serta bangun ekosistem infrastruktur yang kuat bagi pertumbuhan dan keberlanjutan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya.

Terakhir Wapres mendorong agar pemerintah daerah dapat meningkatkan literasi dan edukasi untuk membangun sumber daya manusia yang unggul. Kemudian, kata Wapres, bangun pula kolaborasi dengan meningkatkan penelitian dan pengembangan di sektor-sektor unggulan ekonomi syariah.

Baca Juga:  Musorkab IV KONI Abdya Dinilai Curang, Pemilik Mandat Dilarang Masuk

Sementara, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan kepada pemerintah Aceh. Penghargaan tersebut tentu memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan keuangan syariah di Aceh.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Aceh, Kepala Biro Zaini Zunir, S.Sos, MM, Biro Pemerintahan Restu Andi Surya, dan Direktur Eksekutif KDEKS Aceh, Prof. Dr. Syarizal Abbas, MA.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.