Pemerintah Aceh Selatan Siap Laksanakan Intruksi Presiden Joko Widodo

Pj Bupati Cut Syazalisma bersama kepala Daerah se-Indonesia Rakor dengan Presiden Joko Widodo. / foto ist
Bagikan:
“Yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dalam proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang,” sebutnya.

Jurnalis | Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma S STP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Kegiatan itu juga turut dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan serta 23 Penjabat Gubernur, 133 Penjabat Bupati, serta 37 Penjabat Walikota se-Indonesia.

Baca Juga:  Pj Bupati Dr Nurdin : Dayah Harus Aman dari Risiko Kebakaran

Pj Bupati Cut Syazalisma menyampaikan, dalam pertemuan itu berbagai hal penting dibahas, diantaranya terkait pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di daerah, serta optimalisasi proyek strategis nasional guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Cut Syazalisma juga menyebutka, dalam Rakor dengan Penjabat kepala Daerah tersebut, Presiden Joko Widodo mengarahkan dan menginstruksikan 3 hal penting dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang akan datang.

Baca Juga:  Baliho Jokowi-Prabowo di Aceh Dilaporkan ke Polisi, TPJ Aceh : Mundur Saja dari Menhan

“Yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) dalam proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Cut Syazalisma, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar penjabat kepala daerah tidak memihak kepada calon tertentu, serta memastikan ASN dijajarannya bersikap netral.

“Para penjabat kepala daerah juga diminta untuk memastikan agar situasi dan kondisi di daerah tetap kondusif, aman dan terkendali. Jika ada bias-bias terkait politik, para kepala daerah harus mampu untuk segera menyelesaikan dengan cara-cara yang baik dan konfrehensif,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan Jokowi Apresiasi Negara Akui 12 Pelanggaran HAM dari Aceh ke Papua

Lanjut Cut Syazalisma, terakit apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo dalam Rakor dengan Penjabat Kepala Daerah se-Indonesia itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan siap melaksanakan.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan agenda nasional, serta melaksanakan instruksi Presiden, tentunya dengan dukungan Forkopimda dan seluruh unsur terkait lainnya di Kabupaten Aceh Selatan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.