Pemerintah Diminta Tuntaskan Pembangunan Jalan Penghubung Aceh Singkil-Aceh Selatan

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi saat membuka Musrenbang Kabupaten di Aula Bappeda Aceh Singkil, pada Selasa (02/04/2024). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:
“Harapan ini kami titipkan kepada bapak-bapak pemangku kebijakan di provinsi Aceh, semoga bisa disampaikan dan ditindak lanjuti oleh Pj Gubernur Aceh. Seratus ribu lebih masyarakat Aceh Singkil sangat berharap terhadap pembangunannya,” sebut Azmi.

Jurnalis: Helmi

ANTARAN | SINGKIL – Pemerintah Provinsi Aceh diminta segera menuntaskan lanjutan pekerjaan jalan dan jembatan, yang menghubungkan Singkil dengan Kecamatan Kuala Baru serta Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan.

Karena ruas jalan yang menjadi akses vital penghubung dua Kabupaten tetangga itu, Multiplier effect nya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Aceh Singkil dan beberapa kabupaten tetangga.

“Sehingga Pemerintah Aceh diminta serius dan konsisten untuk melanjutkan pembangunan jalan yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi tersebut,” kata Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Drs Azmi MAP saat membuka Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPK tahun 2025 di Aula Bappeda Aceh Singkil, pada Selasa (2/4/2024) kemarin.

Baca Juga:  Asisten Sekda Buka Rakor Pembinaan dan Penataan Perangkat Daerah Kecamatan

Pemerintah Aceh diminta segera menuntaskan pekerjaan, baik yang masih direncanakan maupun yang telah dimulai, yang menjadi harapan masyarakat Aceh Singkil.

Mengingat, Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Singkil sangat kecil, sehingga pembangunan yang dilaksanakan masih kurang optimal.

“Melalui forum Musrenbang ini kami berharap kepada Pemerintah Aceh, agar benar-benar konsisten dalam menuntaskan pembangunan yang menjadi kewenangan Provinsi Aceh, agar perekonomian bisa lebih cepat berkembang,” ucap Azmi.

Dijelaskannya, ada 3 titik ruas jalan yang menjadi harapan masyarakat kehadirannya, dan perlu masuk dalam kegiatan prioritas pembangunan nya.

Baca Juga:  Konfercab III IAI Cabang Abdya Lahirkan Pengurus Baru Priode 2022/2026

Diantaranya, percepatan penyelesaian jalan dan Jembatan yang menghubungkan Singkil dengan Kecamatan Kuala Baru, dan penghubung jalan Kuala Baru dengan Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan.

Kemudian, pembangunan jalan wilayah simpang Desa Keras yang menghubungkan Aceh Singkil dengan Desa Sibagindar, Kabupaten Pakpak Bharat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu, pembangunan ruas jalan provinsi, Singkil-Lipat Kajang, yang kondisinya saat ini sudah berlobang dan bergelombang karena sudah lebih 12 tahun tidak mendapat perhatian.

“Harapan ini kami titipkan kepada bapak-bapak pemangku kebijakan di provinsi Aceh, semoga bisa disampaikan dan ditindak lanjuti oleh Pj Gubernur Aceh. Seratus ribu lebih masyarakat Aceh Singkil sangat berharap terhadap pembangunannya,” sebut Azmi.

Lebih lanjut Azmi menyampaikan, Musrenbang tahun ini terasa agak istimewa, sebab beriringan dibahasnya RPJPD untuk 20 tahun kedepan yang telah ditetapkan melalui peraturan daerah atau Qanun Aceh Singkil. Yang selanjutnya akan diterjemahkan oleh para calon kepala daerah ke dalam visi misi dan janji politik nya. Dan kemudian akan dirumuskan jika terpilih menjadi pemimpin.

Baca Juga:  Asisten Sekda Aceh Antar Keberangkatan Ketum PBNU Kembali ke Jakarta

Semua kesempurnaan visi dan misi RPJP Kabupaten Aceh Singkil yang telah dirumuskan tersebut, tentu masih membutuhkan masukan dan saran dari para pemangku kepentingan.

“Begitu juga arah RKPK tahun 2025 dan kebijakan pembangunan, akan dirumuskan dengan memperhatikan arah kebijakan Provinsi Aceh dan nasional serta rencana pembangunan kabupaten (RPK) Aceh Singkil sebagaimana telah ditetapkan melalui peraturan bupati Aceh Singkil nomor 11 Tahun 2022,” pungkas Azmi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.