Pemilu 2024 Menghitung Hari, Tiba-tiba Sekretaris KIP Aceh Selatan di Rotasi

Mantan Sekretaris KIP Aceh Selatan, Elwin, SE yang di rotasi ke KIP Kota Subulussalam. ANTARAN/Dokumentasi.
Bagikan:

“Persoalan pindah memindah atau rotasi tugas Sekretaris KIP Aceh Selatan ke Subulussalam itu kewenangan KPU Pusat. Mungkin hanya penyegaran,” kata Kafrawi, SE.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN-Sekretaris Komisi Indepen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan di mutasi atau dipindah tugaskan ke KIP Subulussalam, pada hal pelaksanaan Pemilu 2024 tinggal beberapa hari lagi.

Informasi dihimpun antaran, entah karena angin apa, tiba-tiba Sekretaris KIP Aceh Selatan Elwin, SE dipindah tugaskan ke KIP Kota Subulussalam. Sementara itu, Sekretaris KIP Kota Subulussalam, Asmardin dirotasi tugas ke Aceh Selatan.

Baca Juga:  Disaksikan Pamatwil Polda Aceh, KIP Aceh Selatan Bakar 2.878 Surat Suara Pemilu

Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi, SE yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggam dan pesan singkat WhatsApp (WA) membenarkan adanya rotasi sekretaris KIP dua Kabupaten/kota yang digelar di Banda Aceh.

“Iya bang, Sekretaris KIP Aceh Selatan, Elwin dirotasi ke KIP Subulussalam. Sebaliknya, sekretaris KIP Kota Subulussalam, Asmardin ditugaskan mengganti saudara Elwin. Itu Keputusan KPU Pusat dan tidak ada masalah apa-apa, mungkin hanya penyegaran,” ujar Kafrawi kepada antaran, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Terima Penghargaan Peringkat Pertama dari KPU-RI

Mantan Sekretaris KIP Aceh Selatan, Elwin, SE yang dihubungi mengakui saat ini dirinya mulai bertugas di Kota Subulussalam setelah mengikuti prosesi mutasi yang berlangsung di Banda Aceh pada Selasa, 6 Februari 2024 kemarin.

“Benar bang, saat ini saya mulai bertugas di Kota Subulussalam. Sebagai seorang ASN dimanapun ditempatkan dan ditugaskan harus siap, itu sudah menjadi konsekuensi dan tanggung jawab selaku abdi negara,” jawab Elwin singkat.

Baca Juga:  Mantapkan Persiapan Pemilu, Pj Bupati Aceh Selatan dan Forkopimda Tinjau Simulasi KIP Episode kedua

Menurut Elwin, walaupun pihaknya belum mengantongi Surat Keputusan (SK) mutasi dari KPU Pusat, namun ia harus memenuhi panggilan tugas untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Maaf bang, saya sedang sibuk mempersiapkan dan mengecek logistik Pemilu, 14 Februari 2024 sembari melakukan penyesuaian dengan jajaran. Saya mengupayakan agar Pemilu di Kota Subulussalam sukses, berkualitas dan berintegritas,” tandas Elwin. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.