Pemilu tahun 2024 Tinggal Menghitung Hari, Disdukcapil Simeulue Laksanakan Programkan Jemput Bolah

Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Simeulue, Ahmadnuddin, S.Ag. Foto Ist
Bagikan:

“Kalau nanti alat perekam E-KTP yang baru itu sudah siap insyaallah dalam waktu dekat ini akan dilakukan jemput bola E-KTP ke sekolah-sekolah dan bila perlu ke Desa-desa,”ujarnya.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) akan memprogramkan jemput bola Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di seluruh sekolah dan juga di seluruh Desa-desa di Kabupaten setempat dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada 14 Februari yang akan datang

Baca Juga:  Bertepatan 1 Muharam 1445 H 2023 M, MTQ Ke-2 Desa Sambay Resmi di Buka

“Insyaallah ada program jemput bola E-KTP dan sasaran kita anak-anak sekolah karena anak-anak sekolah ini menjadi pemilih pemula kemudian ke Desa-desa akan juga kita lakukan jemput bola E-KTP,” Kata Kepala Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kabupaten Simeulue, Ahmadnuddin, S.Ag saat di konfirmasi, Sabtu (20/01/2024).

Ia mengatakan, pihaknya memang sudah menargetkan akan jemput bola E-KTP menjelang pemilu ini ke sekolah-sekolah dan serta di Desa-desa, namun masih terkendala dengan alat perekam belum bisa aktif dibawah keluar karena alat perekam tersebut baru dibeli dan lagi dalam perbaikan, sedangkan alat perekam hanya satu.

Baca Juga:  Na Saja Salah

“Kalau nanti alat perekam E-KTP yang baru itu sudah siap insyaallah dalam waktu dekat ini akan dilakukan jemput bola E-KTP ke sekolah-sekolah dan bila perlu ke Desa-desa,”ujarnya.

Selai itu, kata Ahmadnuddin sebagai kepala Dinas Disdukcapil Simeulue menjelaskan, Terkait pengajuan pindah Kartu Keluarga (KK) serta pengajuan pindah Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Dinas Disdukcapil Simeulue saat ini sudah bisa dan tidak ada kendala lagi.

Baca Juga:  Bekerjasama Dengan PPI, Disdagperinkop UKM Aceh Selatan Salurkan Minyak Goreng Curah

“Memang kemarin ada kendala pengajuan pindah KK dan pindah KTP karena blangko sudah habis, Sekarang blangkonya suda datang dan segala pengajuan dokumen kependudukan sudah normal kembali dan insyaallah tidak ada kendala lagi,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.