Pemkab Aceh Jaya Data Kendaraan Dinas

Petugas sedang mendata dan memeriksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan dinas, termasuk Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelayakan, serta pajaknya, Jumat (26/08/2022). Foto IST
Bagikan:

“Kendaraan dinas yang telah diperiksa dan dinyatakan layak secara administrasi dan fisik dikembalikan kepada yang bersangkutan selaku Penanggungiawab atau Pengguna Barang,” kata pj Bupati dalam surat itu.

Jurnalis : Affan Ramli

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengadakan apel kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan operasional, baik roda dua maupun roda empat yang ada di seluruh SKPK dalam lingkup Pemkab setempat. Apel tersebut dilaksanakan di lapangan komplek perkantoran Bupati setempat, Jumat (26/8/2022).

Dalam surat yang ditandatangani Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin menyebutkan bahwa, pelaksanaan Apel kendaraan dinas dilakukan untuk mendata dan memeriksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan dinas, termasuk Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kelayakan, serta pajaknya.

Baca Juga:  Wakili Pj Bupati, Asisten III Aceh Selatan Hadiri Santunan Yatim-Yatimah Lawe Cimanok

“Kendaraan dinas yang telah diperiksa dan dinyatakan layak secara administrasi dan fisik dikembalikan kepada yang bersangkutan selaku Penanggungiawab atau Pengguna Barang,” kata pj Bupati dalam surat itu.

Tim pelaksana kegiatan akan melakukan pemeriksaan kendaraan dinas jabatan maupun kendaraan operasional itu mulai Sabtu 27 hingga Senin 29 Agustus 2022.

Pj Bupati Mengatakan, bagi Kendaraan dinas yang dinyatakan tidak layak akan dilakukan penangguhan kelengkapan Adminstrasi Penggunaan Kendaraan Dinas oleh pengguna barang.

Baca Juga:  Ihsan Jufri : Petani Sawit Terpuruk, Pemerintah Kok Diam Saja

Menurutnya, hal itu sesuai dengan Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 7 Tahun 2019 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Kabupaten Jo dan peraturan Bupati Aceh Jaya Nomor 74 tahun 2022 tentang pedoman pengamanan dan pemeliharaan Barang Milik Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Asisten III, Safrul Maryadi, apel aset daerah ini akan berjalan selama 4 hari, mulai jumat sampai senin (29/08), dengan total jumlah kendaraan yang ikut apel mestinya mencapai 886 kendaraan pemerintah Aceh Jaya. Dengan rincian: Roda dua 624 unit, Roda tiga 21 unit, Roda empat 191 unit, dan Roda enam 50 unit.

Baca Juga:  Diisukan Pecah, Jubir Partai Aceh : InsyaAllah DPW PA Abdya Solid dan Kompak

Pada hari pertama apel aset, sejumlah 31 Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) sudah menghadiri Apel Aset. Namun, belum semua kendaraan telah dibawa untuk mengikuti Apel Aset. Sebagian SKPK belum menghadiri sama sekali.

“Kami harapkan dalam 4 hari ini, semua unit kendaraan milik Pemkab Aceh Jaya dapat dihadirkan di Apel Aset Ini, untuk proses pengecekan dan pemeriksaan kondisi terkini,” ujar Safrul.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.