Pemkab Aceh Jaya Peringati Maulid Nabi, Ini Harapan Dr Nurdin

Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H serta pemberian santunan untuk anak yatim. Kegiatan ini berlangsung di komplek Mesjid Islamic Center Al Azhar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (03/01/2023). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Keuduri Maulid merupakan bagian dari mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW. Dan mudah mudahan dengan kegiatan kenduri Maulid pada hari ini akan menyemangati kita semua untuk mengimplementasikan ajaran Islam secara Kaffah,” ujarnya. 

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1444 H serta pemberian santunan untuk anak yatim. Kegiatan ini berlangsung di komplek Mesjid Islamic Center Al Azhar, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (03/01/2023).

Peringatan Maulid tersebut turut hadir pimpinan Dayah Budi Lamno Aba H Asnawi Ramli, Staf Ahli Gubenur Aceh, Ketua DPRK Aceh Jaya, Unsur Forkopimda Aceh Jaya, Plt Sekda Aceh, Staf Ahli Bupati Aceh Jaya, Staf Khusus Bupati Aceh Jaya, mantan Pj Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Barat, Ketua DPRK Nagan Raya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, tokoh masyarakat Aceh Jaya, ulama dayah Aceh Jaya dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Awal Tahun, 34 Personel Polres Aceh Selatan Naik Pangkat

Dalam sambutannya, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, S.Sos, M.Si mengucapkan rasa syukur baik atas nama pribadi pimpinan daerah dan seluruh komponen masyarakat serta menyambut baik atas terselenggaranya keuduri maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada hari ini.

Di mana perayaan maulid yang dilaksanakan pada hari ini, menurut Dr Nurdin, merupakan perpaduan antara syiar agama dan juga adat istiadat, kebiasaan yang telah berlangsung dalam kehidupan masyarakat selama ini.

“Keuduri Maulid merupakan bagian dari mengenang kembali perjuangan Rasulullah SAW. Dan mudah mudahan dengan kegiatan kenduri Maulid pada hari ini akan menyemangati kita semua untuk mengimplementasikan ajaran Islam secara Kaffah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dr Nurdin mengajak semua masyarakat untuk meneladani sikap dan perilaku Nabi Besar Muhammad SAW sebagai wujud kecintaan kita kepada sunnah dan ajarannya.

Baca Juga:  Kodim Aceh Selatan Melaksanakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

“Oleh karena itu sebagai umat Nabi Muhammad SAW harus Mampu mendalami serta meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan. Karena Rasulullah SAW merupakan manusia Paripurna yang pada dirinya terletak untaian mutiara hikmah sebagai obor penerang dalam hidup dunia dan akhirat,” ungkap Pj Bupati Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Dr Nurdin juga berpesan kepada aparatur Aceh Jaya serta masyarakat pada umumnya untuk memulai kinerja yang lebih baik. dan mari melihat apa yang sudah dicapai di Tahun 2022 yang lalu. Dan kemudian mengevaluasi hal-hal yang baik serta bermanfaat untuk terus dijadikan pedoman melangkah ke arah yang lebih baik di Tahun 2023.

Berikutnya, Dr Nurdin mengajak untuk bersatu melaksanakan perintah Allah SWT dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Serta meneladani sikap dan perilakunya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  TNI Polri Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Hukum Polsek Trumon Timur

Ia juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu mendidik anak-anak dan keluarga dalam beribadah kepada Allah SWT dan menjauhi segala perbuatan yang merusak aqidah, karena anak-anak adalah generasi penerus yang harus dibina dan yang harus dibudayakan kehidupan yang lebih baik yang bersandar pada hukum-hukum syariat.

“Kepada aparatur Aceh Jaya serta seluruh komponen masyarakat kami mengajak untuk mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan secara bersama-sama untuk memakmurkan masjid, Meunasah serta menjauhi segala bentuk bentuk kegiatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Mudah-mudahan dengan kebersamaan dapat bersinergi untuk menegakkan Amar ma’ruf nahi mungkar di kabupaten Aceh Jaya semoga Allah SWT terus mencurahkan rahmat dan kasih sayang-nya kepada Kabupaten yang kita cintai ini,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.