Pemkab Aceh Jaya Sosialisasi Rancangan Bangun Koridor Hidupan Liar

Pemkab Aceh Jaya melakukan Kegiatan sosialisasi rancangan bangun koridor hidupan liar di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sekdakab Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (24/11/2022). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

Asisten II Sekdakab Aceh Jaya, Jonni Saputra S.Si mengatakan, sosialisasi pada hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi konsep koridor hidupan liar di Aceh Jaya yang juga pernah disosialisasi kan pada hari Selasa (11/10/2022) kemarin.

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Pemkab Aceh Jaya melakukan Kegiatan sosialisasi rancangan bangun koridor hidupan liar di Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sekdakab Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga:  Asisten II Setdakab Abdya Meninggal Dunia

Turut hadir Asisten II Sekdakab Aceh Jaya, Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Conservation Respon Unit (CRU), Unsur Forkompinda Aceh Jaya, dan pihak terkait lainnya.

Asisten II Sekdakab Aceh Jaya, Jonni Saputra S.Si mengatakan, sosialisasi pada hari ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi konsep koridor hidupan liar di Aceh Jaya yang juga pernah disosialisasi kan pada hari Selasa (11/10/2022) kemarin.

Baca Juga:  Meriahkan HUT ke 77 Aceh Selatan, Ribuan Peserta Ikuti Fun Bike dan Fan Walk

Jonni Saputra, menambahkan, konsep strategi rancangan dan bangun koridor hidupan satwa liar itu untuk strategi jangka panjang, bersifat komprehensif.

Lanjutnya, misalnya rencana kerja dinas-dinas Juga akan menimbang dari konsep koridor ini agar nanti konflik antara satwa liar dan manusia maupun dunia usaha dalam sektor pertanian atau perkebunan tidak terjadi.

“Kita menginginkan permukiman warga tidak terganggu oleh satwa liar, dan ekonomi masyarakat bisa berjalan, namun kehidupan satwa liar khususnya gajah dapat terjaga dan lindungi dan lestari,” ujarnya.

Baca Juga:  Hasanuddin, Petani Kates Madu Agara Raup Omzet Rp 4 Juta/Bulan

Asisten II Sekdakab Aceh Jaya juga menuturkan tentang rancang dan bangun koridor hidupan satwa liar, seperti misalnya tentang luasan koridor hidupan satwa liar itu sendiri.

“Dimana masih ada beberapa pertanyaan yang perlu dilihat seperti angka-angka yang dimuculkan dari luasan koridor tersebut di assesment atau di tinjau kembali dilapangan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.