Pemkab Aceh Selatan  Bentuk Posko Pemantauan Tanpa Desk Pemilu 2024

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP (PDH) didampingi Ketua KIP Kafrawi, SE (kiri), Ketua Panwaslih Deri Friadi (samping kanan) dan Kapolres AKBP Mughi Prasetyo Habrianto, SIK serta unsur Kejari saat diwawancarai media. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

Pemerintah daerah membentuk Posko pemantauan Pemilu 2024 melalui Kantor Kesbangpol tanpa menyediakan Desk Pemilu,” ujar Cut Syazalisma.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN l TAPAKTUAN – Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan tidak menyediakan Desk Pemilu, memudahkan pemantauan dibentuk Posko pemantauan dengan melibatkan stakeholder dan seluruh camat-camat.

Pernyataan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP saat diwawancarai antaran selepas pelepasan pendistribusian logistik Pemilu di Gudang Komisi Independen Pemilihan (KIP), jalan Teuku Angkasah, Lhok Bengkuang, Tapaktuan, Senin (12/2/2024).

Baca Juga:  Jalanan Sepi, Warga Aceh Selatan Padati TPS Memberi Hak Pilih

“Untuk Pemilu 2024, kita tidak menyediakan Desk Pemilu, namun sudah membentuk Posko pemantauan dan pengawasan melalui kantor Kesbanglpol, supaya aksesnya lebih mudah dan sinergitas melibatkan stakeholder dan seluruh camat-camat,” jawab Cut Syazalisma.

Nantinya, sambung Pj Bupati, kawan-kawan wartawan juga ikut menggalang kerjasama dalam melakukan pemantauan, sehingga harapan untuk mensukseskan Pemilu yang bersih, jujur, rahasia dan berkualitas dapat terwujud sesuai impian masyarakat.

Baca Juga:  Batik Motif Khas Aceh Singkil Dilirik Pengunjung Dari Pulau Jawa dan Lampung

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Selatan, Safril, S.Sos yang dikonfirmasi membenarkan tentang pembentukan Posko Pemilu di lantai II kantor tersebut, tepatnya di komplek Perkantoran jalan Merdeka Tapaktuan.

“Kalau tidak ada aral melintang, InsyaAllah besok pagi mulai kita aktifkan penggunaannya. Kawan-kawan media diperkenankan bergabung. Pembentukan Posko Pemilu 2024 bersumber dari insentif kantor Kesbangpol,” imbuh Safril.

Menurut Kepala Kesbangpol, untuk Pemilu legislatif dan pemilihan Presiden Pemkab Aceh Selatan tidak membentuk Desk Pemilu, tetapi pada perhelatan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024 baru kita bentuk Desknya. (*).

Baca Juga:  Panwaslih Simeulue : Kita Tidak Menemukan Caleg Yang Ikut Pelipatan Surat Suara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.