Pemkab Aceh Selatan Bersama Masyarakat Serahkan Donasi Untuk Turki-Suriah

Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Selatan, Drh Anisullah
Bagikan:

“Uang yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 295.967.000 sudah kita kirim ke rekening rekening resmi Pemerintah Aceh, Senin (13/3/2023) kemarin,” kata Drh Anisullah.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Turki -Suriah sebesar Rp. 295.967.000. Bantuan tersebut menindaklanjuti surat Gubernur Aceh No 360/2374 Tanggal 7 Januari 2023 perihal donasi Aceh untuk Turki pasca bencana gempa bumi 2023.

Baca Juga:  Harga Cabe Rawit Naik, Cabe Merah Stabil

Kepala Bagian Kesra Setdakab Aceh Selatan, Drh Anisullah, kepada wartawan, Selasa (14/3/2023) mengatakan, mengingat Pemerintah dan masyarakat Turki telah ikut berperan aktif dalam membantu rehabilitasi dan rekontruksi Aceh pasca gempa tsunami, Pemerintah Aceh melalui resiko pengurangan bencana Aceh melaksanakan penggalangan dana untuk Turki- Suriah.

Ditambahkan Kabag Kesra, sumbangan ini dikumpul sudah satu bulan yang lalu dari berbagai kalangan yaitu, masyarakat Aceh Selatan, SKPK, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Kecamatan, Ormas, Pemuda dan dari yang lainnya.

Baca Juga:  Hujan Deras, Jembatan Lawe Simeulue Tergenang Banjir

“Uang yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 295.967.000 sudah kita kirim ke rekening rekening resmi Pemerintah Aceh, Senin (13/3/2023) kemarin,” kata Drh Anisullah.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, ia prihatin dan berharap kepada masyarakat yang ingin menyumbang tetap diterima untuk dikirim ketahap selanjutnya. “Saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah bekerja keras dalam mengumpulkan dana ini,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.