Pemkab Aceh Selatan Beserta Forkopimda Gelar Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Pemkab Aceh Selatan menggelar upacara dan ziarah serta tabur bunga ke makam pahlawan Teuku Cut Ali yang berada di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan dan makam Panglima Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Selasa (15/08/2023). Foro Diskominfo Asel
Bagikan:

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Aceh Selatan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah di lakukan para pahlawan dengan jiwa dan raga.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar upacara dan ziarah serta tabur bunga ke makam pahlawan Teuku Cut Ali yang berada di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan.

Selain makam Teuku Cut Ali, rombongan Forkopimda Aceh Selatan juga melakukan kunjungan dan tabur bunga di makam Panglima Rajo Lelo yang berada di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur, Selasa (15/08/2023).

Baca Juga:  Salman Alfarisi Bersilaturahmi Dengan Ketua DPD Partai Ummat Abdya

Kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di Aceh Selatan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah di lakukan para pahlawan dengan jiwa dan raga.

Upacara tersebut turut dihadiri oleh
Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta unsur Forkopimda Aceh Selatan, Kepala SKPK, jajaran TNI/Polri, ASN Pemkab Aceh Selatan, para Muspika Kecamatan Kluet Selatan, Pasie Raja, Kluet Utara, Kluet Timur serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Kendalikan Inflasi, Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Pangan Murah

Ziarah makam pahlawan dipusatkan di kompleks makam T. Cut Ali, Kecamatan Kluet Selatan dengan inspektur upacara Bupati Aceh Selatan dan kemudian dilanjutkan ziarah ke makam Panglima Rajo Lelo di Gampong Sapik, Kluet Timur.

Prosesi ziarah diawali dengan upacara untuk menghormati para arwah pahlawan di depan halaman makam pahlawan Teuku Cut Ali dan Panglima Rajo Lelo. Kemudian di lanjutkan dengan doa bersama, peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam pahlawan.

Baca Juga:  Harga Pinang di Abdya Anjlok Lagi, Begini Harga Hari Ini

Bupati Tgk Amran pada kesempatan itu menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar seyogianya melakukan ziarah ke makam pahlawan untuk mengingat jasa-jasa pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Hal itu untuk mengingatkan kita terutama kepada generasi penerus bangsa agar senantiasa menumbuhkembangkan rasa nasionalisme agar tidak melupakan sejarah dan penghormatan jasa para pahlawan terdahulu sebagai patriot dan suhada bangsa, Dan juga untuk mengenang kembali keteladanan, pengabdian dan pengorbanan para pahlawan,” demikian kata Tgk Amran.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.