Pemkab Gelar Forum OPD Penyusunan RKPD Tahun 2024, Ini Kata Bupati Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan, menggelar forum Organisasi Perangkat Saerah (OPD) penyusunan RKPD Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lantai III Gedung Serba Guna Bappeda setempat, Selasa (04/04/2023). Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

“Pelaksanaan forum OPD, penyusunan RKPD Aceh Selatan tahun 2024, merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan, sebagai penjabaran tahun pertama dari rencana pembangunan daerah atau RPD tahun 2024 – 2026,” ucap Tgk Amran. 

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, menggelar forum Organisasi Perangkat Saerah (OPD) penyusunan RKPD Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lantai III Gedung Serba Guna Bappeda setempat, Selasa (04/04/2023).

Baca Juga:  Hadapi Tahun Politik, Mendagri Ajak Seluruh ASN Jaga Netralitas

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan turut dihadiri oleh Forkopimda Aceh Selatan, Sekretaris Daerah, Asisten lll, Kepala SKPK, Ketua DPRK Aceh Selatan, Pimpinan Instansi Vertikal, Camat, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Tgk Amran menyampaikan pelaksanaan forum OPD merupakan sebuah tahapan perencanaan pembangunan yang juga merupakan penjabaran tahun pertama dari RPD tahun 2024 – 2026.

“Pelaksanaan forum OPD, penyusunan RKPD aceh selatan tahun 2024, merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan, sebagai penjabaran tahun pertama dari rencana pembangunan daerah atau RPD tahun 2024 – 2026,” ucap Tgk Amran.

Baca Juga:  11 Personel Kodim 0115/Simeulue Terima Naik Pangkat

Menurutnya, forum ODP ini dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dan saran, dalam rangka penyelarasan target kinerja, program dan kegiatan, juga lokasi dan kelompok sasaran, dalam rancangan kerja OPD dengan usulan hasil musrenbang Kecamatan.

Melalui forum ini pula, kata Tgk Amran, dilaksanakan penyelarasan program dan kegiatan antar OPD, dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran, agar tercipta sinergitas pembangunan daerah.

Untuk itu, Tgk Amran mengajak kepada semua untuk terus mendukung upaya-upaya pembangunan daerah untuk mewujudkan Aceh Selatan yang lebih baik.

Baca Juga:  Kerja Keras Pj Bupati Aceh Selatan, Pertikaian Mahasiswa Berakhir Damai

“Kami mengajak semua pihak, untuk terus bersama-sama mendukung upaya-upaya pembangunan daerah, agar tujuan untuk mewujudkan aceh selatan yang lebih baik, serta masyarakat yang sejahtera, dapat di raih,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.