Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Harkitnas ke-115, Ini Kata Dandim 0107/Asel

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE jadi Inspektur upacara Harkitnas 2023. Foto: ANTARAN/Ist
Bagikan:

“Kita harus mendukung Pemerintah Indonesia agar kita dapat bangkit bersama untuk Indonesia kembali jaya,” demikian ujar Dandim.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar upacara peringatan ke-115 Tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023 dengan mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit”.

Upacara peringatan Harkitnas tahun 2023 dihadiri oleh Forkopimda para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional, serta personil TNI dan Polri, bertempat di halaman kantor Bupati Lama, Senin (22/05/2023).

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Programkan Bangun RSU Pratama di Kluet

Adapun yang bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Dandim 0107/ Aceh Selatan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE, Komandan Upacara Kapten Infantri Edy Mulyo Pujiono, sedangkan sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Munharsam SE, M,Si

Dalam sambutan tertulis Plt Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Moh. Mahfud MD yang dibacakan Letkol Arh Helmy Ariansyah, SE, mengatakan, sejak tanggal 5 Mei 2023, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengumumkan bahwa status Public Health Emergency of International Concern (PHEIC) atau darurat kesehatan global untuk COVID-19 secara resmi dicabut.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Teken PKS Sertifikat Elektronik dengan BSSN

“Kita patut bersyukur karena dunia telah melalui krisis pandemi COVID- 19. Selama 3 tahun terakhir, di tengah kekurangan, tantangan, dan masalah yang kita hadapi bersama, barisan perjuangan rakyat Indonesia terbukti tetap erat dalam melaksanakan penanganan pandemi COVID-19 sekaligus untuk memulihkan perekonomian bangsa,” kata Dandim mengutip sambutan tertulis PLT Menkominfo Moh. Mahfud MD

Lebih lanjut, kata Dandim, menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai upaya membangun semangat kebangsaan untuk bangkit pasca pandemi.

Baca Juga:  Gawat, 18 Kendaraan Dinas Pemkab Aceh Selatan "Dikuasai" Oknum Tidak Berwenang

“Dengan semua harapan, kiranya sangat relevan apabila Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan serangkaian agenda yang sudah terlaksana pada tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi covid 19. Kita harus mendukung Pemerintah Indonesia agar kita dapat bangkit bersama untuk Indonesia kembali jaya,” demikian ujar Dandim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.