Pemkab Aceh Selatan Gelar Upacara Peringatan HUT KORPRI

Pemerintah Kabupaten Aceh menggelar upacara peringatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (29/11/2022). Foto IST
Bagikan:

HUT Korpri tahun ini mengangkat tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh menggelar upacara peringatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Lama, Selasa (29/11/2022).

Upacara HUT KORPRI itu, Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S STP, bertindak Sebagai Inspektur upacara, perwira upacara Ilham Sahputra, S.STP, M.Si, dan komandan upacara Erdiansyah, S.Pd

Upacara tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Aceh Selatan, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Para pejabat struktural dan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, Insan Pers dan undangan Lainnya.

Baca Juga:  Mudik Lebaran, Kapolres Bener Meriah Siapkan Tempat Penitipan Kendaraan Gratis

HUT Korpri tahun ini mengangkat tema “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri”, pada dasarnya korpri memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Aceh Selatan, yang dibacakan Sekda mengatakan bahwa beliau mengapresiasi darmabakti, pengabdian, dan kerja keras seluruh anggota korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan, terutama pada masa dimana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian nasional.

Baca Juga:  Tabrakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Sopir Mobil Colt Diesel Melarikan Diri

“Berkat dukungan dan semangat seluruh elemen bangsa, salah satunya peran strategis korpri, kita sudah mulai pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, dalam membangun perekonomian indonesia,” ucap Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menyampaikan, bahwasannya di sisi lain korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa indonesia yang dilandasi nilai-nilai pancasila, dan senantiasa menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi serta golongan.

“Nilai-nilai pancasila tersebut merupakan nilai dasar bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang harus dipegang teguh sebagai satu nilai dasar dan semboyan yang sama yakni ‘berakhlak,” kata Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Buka Tahfidz Camp Ramadan, Ketua BKPRMI Abdya Ajak Generasi Muda Cintai Al-Qur'an 

Dia juga mengatakan, nilai-nilai ASN ‘berakhlak’ memiliki makna pada budaya organisasi yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi sumber daya manusia aparatur.

“Pahami bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tutup Sekda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.