Pemkab Aceh Selatan Mulai Vaksinasi PMK Tahap Dua

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak ruminansia (Kerbau, Sapi dan Kambing) di wilayah itu. Adapun vaksinasi tahap dua untuk ternak berkaki empat itu bertempat di Gampong Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (26/7/2022) pagi. Foto Ist
Bagikan:

“Adapun jumlah vaksin yang di distribusikan dilokasi vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada tanggal 26 Juli 2022 yakni, vaksin boster 100 dosis, jumlah hewan yang di vaksin yaitu 100 ekor sapi,” pungkasnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melakukan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak ruminansia (Kerbau, Sapi dan Kambing) di wilayah itu.

Baca Juga:  Kerja Keras, Setahun Warga Lhok Pawoh Mampu Membangun Masjid Baru

Adapun vaksinasi tahap dua untuk ternak berkaki empat itu bertempat di Gampong Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Selasa (26/7/2022) pagi.

Bupati Aceh Selatan, yang diwakili Asisten I, Kamarsyah, S.Sos MM, mengatakan pada dasarnya dengan adanya bantuan vaksinasi 1000 dosis, perdana 600 dosis lalu boster 400 dosis.

Kepada petugas, lanjut Kamarsyah, diharapkan agar betul-betul bekerja untuk negara sebagai abdi pemerintah. Mudah-mudahan vaksinasi tahap dua ini berguna untuk kelompok tani bahagia yang ada di gampong Krueng Kalee.

Baca Juga:  Polres Galus Hijaukan Pesantren Ruhul A'zham

“Adapun jumlah vaksin yang di distribusikan dilokasi vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada tanggal 26 Juli 2022 yakni, vaksin boster 100 dosis, jumlah hewan yang di vaksin yaitu 100 ekor sapi,” pungkasnya.

Selain dihadiri Asisten I, juga turut dihadiri Kodim 0107/Asel, Kapolres Aceh Selatan diwakili Kabagops, Kalak BPBD Aceh Selatan, Kadis Pertanian, Kadis Perhubungan.

Selain itu juga hadir Kasat Binmas Polres Asel, Camat Pasie Raja, Danramil 14/Pasie Raja, Kapolsek Pasie Raja, Ka. Puskeswan Kluet Utara, Keuchik Desa Krueng Kalee dan Tim Vaksinator Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 21 orang. (*)

Baca Juga:  Sri Mulyani : Tak Cukup Dukungan Pembiayaan, UMi Juga Butuh Pendampingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.