Pemkab Aceh Selatan Peringati Hari Bela Negara

Bupati Aceh Selatan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP pimpin upacara dalam memperingati Hari Bela Negara ke- 74 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (19/12/2022). Foto Diskominfo Asel
Bagikan:

“Di karenakan bela Negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga Negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan Negara,” kata Sekda.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Peringati Hari Bela Negara yang ke-74 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggelar upacara di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (19/12/2022)

Upacara tersebut dipimpin Bupati Aceh Selatan Tgk Amran yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP yang bertindak selaku Inspektur upacara.

Baca Juga:  Penuh Sejarah, Penetapan Hari Jadi Aceh Selatan Melibatkan Tokoh Terkemuka Aceh

Selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Aceh Selatan bertindak sebagai Komandan upacara, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Setdakab sebagai Perwira upacara dan turut dihadiri oleh seluruh Kepala SKPK juga Pejabat eselon III.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh Selatan membacakan amanat presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dikataknnya seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran, kemampuan bela negara.

“Di karenakan bela Negara adalah sikap perilaku dan tindakan warga Negara baik secara perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan Negara,” kata Sekda.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Tinjau Pembangunan Jalan 30 di Kuala Batee dan Babahrot

Sekda Cut Syazalisma juga menyebutkan, bela negara merupakan kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran serta tanggung jawab dan rela bekorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Selain itu Nilai dasar bela negara adalah cinta kepada tanah air, sadar berbangsa dan bernegara setia kepada pancasila sebagai ideologi negara,” ujarnya.

Selanjut, pada kesempatan itu Sekda juga mengajak untuk mengimplementasikan nilai-nilai dalam program pembinaan kesadaran bela negara.

Baca Juga:  Iqbal Piyeung Ketum Kadin Aceh, Dua Rivalnya Masuk Formatur

“Bahwa nilai-nilai inilah yang harus diimplementasikan dalam program pembinaan kesadaran bela negara, baik itu dilingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya,” demikian kata sekda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.