Pemkab Aceh Selatan Siagakan Dinas Perhubungan dan Satpol PP di Lokasi Wisata

Personel Dinas Perhubungan mengatur arus lalulintas di simpang jalan nasional menuju objek wisata Ujung Batee, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan. Foto ANTARAN / DIRMA J.
Bagikan:

“Kami instruksikan jajaran Dinas Perhubungan dan Satpol PP siaga ketat untuk mengantisipasi kemacetan lalulintas dan mengawasi aktivitas pengunjung dari hal-hal yang tidak diingini dan dilarang,” ujar Sekda Cut Syazalisma.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Menghindari rentang kendala, kemacetan kendaraan yang hilir mudik dan indikasi kerawanan dari perbagai hal di lokasi-lokasi objek wisata, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyiagakan personel Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja/ WH (Satpol PP/WH) berperan aktif, Rabu (22/03/2023).

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma, S.STP mengintruksikan jajaran Dinas Perhubungan dan Satpol PP/WH untuk siaga ketat dalam menertibkan arus lalulintas dan patroli pengawasan di titik-titik objek wisata.

Baca Juga:  Festival Kuliner Aceh Selatan Diselenggarakan Besok

“Seperti biasa, tempat-tempat wisata di Aceh Selatan padat dan ramai dikunjungi warga, baik dalam daerah maupun dari luar daerah. Kondisi ini bisa berdampak terjadinya kemacetan lalulintas serta indikasi kerawanan. Kami instruksikan jajaran Dinas Perhubungan dan Satpol PP siaga ketat mengantisipasi kemacetan dan mengawasi aktivitas pengunjung dari perbuatan terlarang,” ujar Sekda Cut Syazalisma.

Sesuai tupoksi, kata Sekda, Dinas Perhubungan bekerjasama dengan jajaran kepolisian mengantisipasi dan mengatur arus lalulintas untuk menghindari kemacetan. Sehingga masyarakat yang hilir mudik dan melintas tidak mengalami kesulitan dalam menempuh perjalanan.

“Tugas ini memang agak berat, karena personel harus berdiri di tengah-tengah terik matahari dan lalulalang kendaraan. Namun bantuan untuk kemasyarakat lebih penting dari segala-galanya, ciptakan situasi nyaman dan aman kepada pengguna jalan serta memberi pertolongan jika dibutuhkan,” tegas Cut Syazalisma.

Baca Juga:  Aplikasi SPSE Pemerintah Aceh Alami Gangguan

Menurut Sekda, tugas Satpol PP/WH lebih khusus terhadap pengawasan pengunjung agar objek wisata tidak disalahgunakan untuk hal-hal negative atau menghindari terjadinya kejahatan.

Personel Dinas Perhubungan mengatur arus lalulintas di simpang jalan nasional menuju objek wisata Ujung Batee, Kecamatan Pasieraja, Aceh Selatan. Foto ANTARAN / DIRMA J.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Selatan, Firda Yulisbar, S.STP, M.IP yang dikonfirmasi antarannwes.com membenarkan pihaknya melaksanakan tugas penertiban dan mengatur arus lalulintas di objek-objek wiasata di seluruh Aceh Selatan.

“Instruksi ini kami laksanakan sejak pagi tadi dengan membagi personel ke seluruh persimpangan jalan menuju objek wisata. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kondisi arus lalulintas terjadi lonjakan dan padat. Kami bekerjasama denganpihak kepolisian untuk menghindari kemacetan,” ungkap Firda Yulisbar.

Baca Juga:  Ketua KIP Aceh Selatan : PPK Harus Bekerja Tegak Lurus, Amanah dan Penuh Waktu

Pengakuan senada juga disampaikan Kepala Satpol PP/WH Aceh Selatan, Dicky Ikhwan, S.STP. Katanya, personelnya melaksanakan patroli untuk mengawasi pengunjung agar kesempatan hari megang tidak dimanfaatkan untuk berbuat negatif.

“Alhamdulillah, hingga siang hari ini belum ada kedapatan yang berbuat tidak senonoh di lokasi-lokasi objek wisata. Mudah-mudahan masyarakat lebih sadar dan terhindari dari perbuatan yang tidak bertentangan dengan norma agama dan aturan Negara,” ucap Dicky Ikhwan.

Pantauan antarannews.com, alur lalulintas di sejumlah tempat wisata mulai membludak sejak pulul 10.00 WIB, pihak kepolisian dan jajaran Dinas Perhubungan harus kerja ekstra mengatur arus lalulintas untuk menghindari kemacetan. Diantaranya di lokasi Air terjun Air Dingin, Pemandian Panjupian, Ujung Batee, Pulau Dua dan lain-lain.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.