Pemkab Aceh Selatan Tandatangani NPHD Dengan KIP Aceh Selatan

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Maka dalam hal ini sudah menjadi suatu kewajiban dari pada pemerintah Daerah untuk mendukung pemberian anggaran dan juga fasilitas untuk kesuksesan Pemilukada Tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan, Senin (31/07/2023).

Hal itu mengawali tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada Tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  "Dongeng dan Hikayat Ulee" Tidak Mampu Menutupi Kebohongan

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan bahwa, beberapa bulan ke depan tepatnya 14 Februari 2024 akan di selenggarakan Pemilihan Pilpres dan Pemilukada.

“Maka dalam hal ini sudah menjadi suatu kewajiban dari pada pemerintah Daerah untuk mendukung pemberian anggaran dan juga fasilitas untuk kesuksesan Pemilukada Tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Bupati Tgk Amran, dalam hal itu berpesan kepada Ketua dan Sekretaris KIP Aceh Selatan, bahwa anggaran yang diberikan ini merupakan anggaran pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Lapas Blangkejeren Over Kapasitas, Kalapas Minta Dukungan Pemkab

“Maka pergunakanlah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, sehingga terhindar dari konsekuensi hukum di kemudian hari,” pesan Bupati Amran.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KIP Kabupaten Aceh Selatan, Saiful SE menyampaikan total anggaran lebih kurang Rp 30 Miliar. Dikatakan, anggaran ini akan diperuntukkan untuk pelaksanaan pilkada kabupaten Aceh Selatan mendatang.

Dikatakan, Aceh Selatan merupakan Kabupaten pertama melaksanakan NPHD di Aceh, dan kami sangat berterimakasih kepada bapak Bupati beserta jajaran yang sudah menganggarkan anggaran pilkada ini.

Baca Juga:  Sisa Kurang Bayar Honor Kampong 2022 Masih Penantian, 2023 Belum Diusulkan¬†

“Anggaran Pilkada 2024 ini akan kami gunakan sebaik mungkin dan akan kami hindari dari terjadinya tindak pidana, dan apabila nanti anggaran ini ada sisanya, maka kami akan kembalikan ke kas negara,” demikian pungkas Saiful.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua KIP Aceh Selatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik, Sekretaris KIP Aceh Selatan beserta jajarannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.