Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa Program MBKM FMIPA USK

Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma, S.STP, menyambut langsung kedatangan Mahasiswa Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala untuk penerapan aplikasi Sistem Informasi Gampong (SIGAP) di Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan serah terima tersebut dihadiri oleh Dekan I beserta civitas Akademika USK, DPMG Aceh dan jajarannya, DPMG Aceh Selatan, Para Camat, Keuchik dan Mahasiswa USK, di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Rabu (16/2/2022). Kegiatan serah terima juga dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Sekda dan Wadek I Fakultas MIPA.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan I Dr. Nasrullah Zaini, M.Sc mengatakan, tahun ini Fakultas MIPA mengirimkan mahasiswa sebanyak 18 orang mewakili 18 kecamatan, di mana setiap satu Kecamatan dipilih satu orang per satu gampong sesuai kesepakatan dengan Bupati dan Sekda.

Sementara itu, Sekda juga menyebutkan salah satu bentuk inovasi tersebut adalah aplikasi Sistem Informasi Gampong (SIGAP) yang penggunaan data dan informasi dari berbagai sektor dan untuk menghubungkan Data dan Informasi dari Gampong, Kecamatan, Kabupaten, hingga Provinsi.

“Melalui program MBKM ini diharapkan dapat memberikan dukungan dalam penggunaan aplikasi SIGAP, sehingga tiap Gampong sasaran ke depannya dapat lebih efektif dan efisien,” tutupnya.(*)

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Harga Ikan Melambung, Daging Rp 200 Ribu/Kg di Aceh Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.