Pemkab Aceh Singkil Mulai Lelang 5 Paket Proyek, Perusahaan Ramai Mendaftar

Ilustrasi Lelang Proyek. Foto: Int.
Bagikan:

“Dan kemungkinan pada Juni mendatang seluruh paket sudah selesai proses tender dan Juli sudah bisa bekerja,” terang Heri.

Jurnalis : Helmi

ANTARAN|SINGKIL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil mulai membuka lelang pekerjaan 5 paket proyek yang bersumber Dana Otonomi Khusus (Otsus) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Penugasan dan APBK 2023.

Lima paket pekerjaan yang perdana dimulai tender tahun 2023 ini meliputi, Peningkatan Jalan Ujung Bawang-Pemuka Lama bersumber DAK Penugasan dengan pagu anggaran senilai Rp11.130.000.000.

Kemudian, Peningkatan Jalan Singkil – Teluk Rumbia (DAK Penugasan 2023) dengan pagu anggaran Rp10.869.999.995. Dan Peningkatan Jalan T Labaidin – Jl Merpati, bersumber anggaran Otsus 2023 senilai Rp1.439.900.000.

Baca Juga:  Peringati HBDI ke 115, IDI Abdya Adakan Pengobatan Spesialistik dan Sunat Rasul

Tiga paket ini masuk dalam pengawasan Probity Audit, kata PLT Kabag Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Heri Afrianda saat dikonfirmasi antaran diruang kerjanya, Selasa (23/05/2023).

Ia melanjutkan, untuk 2 kegiatan lagi meliputi, Peningkatan Jalan Pemancar – Dusun Pendidikan bersumber dari Otsus 2023, dengan nilai pagu anggaran Rp969.894.800. Serta, paket Pengadaan Sarana dan Prasarana Kantor Kejari Aceh Singkil bersumber APBK senilai Rp270.000.000.

“Tender baru dibuka dan diumumkan di situs LPSE Kabupaten Aceh Singkil, pada 22 Mei 2023 (kemarin) pukul.12:01 WIB,” kata Heri.

Disebutkannya, saat ini proses tender sedang tahap evaluasi administrasi, kualifikasi teknis dan harga. Selanjutnya menunggu tahap berikutnya Pembuktian Kualifikasi dokumen terjadwal 29 Mei 2023. Kemudian jadwal pengumuman pemenang 30 Mei 2023.

Baca Juga:  Polres Nagan Raya Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Sementara, untuk sisa paket proyek lainnya belum dibuka lelang. Karena masih menunggu laporan perencanaan dokumen proyek dari beberapa dinas dan Kecamatan lagi. Termasuk proses pekerjaan Pengadaan Langsung juga masih belum disampaikan ke ULP.

“Jika sudah selesai perencanaan paketnya di SKPK baru bisa dibuka lelang. PL juga harus dilaporkan disini,” beber Heri.

Begitupun katanya tidak ada ditentukan batas final penyerahan dokumen ke PPK. Sehingga kekhawatiran tidak tuntasnya pekerjaan hingga akhir tahun, dapat disesuaikan dengan paket pekerjaan yang di lelang.

Baca Juga:  Kamis Pagi, Gempa 3.0 Guncang Aceh Barat Daya

“Biasa kalau pengaspalan pekerjaan bisa siap 6 bulan, pembangunan gedung 4 bulan. Kalau kegiatan pengadaan 2 bulan bisa diselesaikan. Sehingga bisa disesuaikan target penyelesaiannya,” ucap Heri.

“Dan kemungkinan pada Juni mendatang seluruh paket sudah selesai proses tender dan Juli sudah bisa bekerja,” terangnya.

Informasi yang dihimpun antaran, Perusahaan Kontruksi terlihat ramai mengajukan penawaran, tender proyek Peningkatan Jalan Ujung Bawang-Pemuka Lama.

Penawar urutan pertama sampai 5 meliputi, CV Yusuf Mumtadz, CV Lingga Berutu Combih, CV Megah Karya Kontruksi, CV Kuala Gadang dan urutan ke 5, CV Jaya Sentosa Raya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.