Pemkab Aceh Tenggara Terima 294 Guru PPPK 

Kepala BKPSDM Aceh Tenggara , Masudin.
Bagikan:

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, akan menerima 294 orang calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), formasi guru tenaga pengajar tahun 2023.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Agara, Masudin kepada antaran Kamis (21/09/2023) mengatakan, pembukaan formasi penerimaan PPPK ini merujuk pada Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 546 Tahun 2023, tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara Tahun Anggaran 2023.

Baca Juga:  Harga Pinang di Abdya Anjlok Lagi, Begini Harga Hari Ini

Berdasarkan pengumuman Bupati Aceh Tenggara Nomor: 800/555/2023, tentang pelaksanaan seleksi penerimaan calon PPPK, untuk pengumuman seleksi pelaksanaan seleksi PPPK jabatan fungsional guru di Aceh Tenggara, dijadwalkan mulai 19 September sampai 3 Oktober 2023. Kemudian, untuk pendaftaran mulai 20 September sampai 9 Oktober 2023.

Ada pun formasi fungsional yang dibuka pada seleksi tahun ini yakni, guru Agama Islam 10 orang, guru Agama Kristen 6 orang, guru Bahasa Indonesia 5 orang, guru Bahasa Inggris 1 orang, guru Bimbingan Konseling 26 orang.

Baca Juga:  Saat Lepas Sambut Camat Tapaktuan, Ini Pesan Bupati Aceh Selatan

Selanjutnya guru IPA 2 orang, guru IPS 1 orang, guru kelas 110 orang, guru Matematika 2 orang, guru Penjasorkes 46 orang, guru PPKN 12 orang, guru Prakarya Kewirausahaan 1orang, guru Seni Budaya 26 orang, dan guru TIK 46 orang.

Masudin menambahkan, pihaknya menjamin semua tahapan akan dilakukan secara bersih, transparan dan akuntabel serta tidak dipungut biaya apa pun. Sebab itu, jangan ada yang percaya jika ada yang bisa mengurus dan menjamin kelulusan dengan iming-iming memberi uang, karena kelulusan murni karena kemampuan seseorang.(*)

Baca Juga:  Nazli Hasan Penyuluh Fungsional Inovatif se Kabupaten Abdya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.