Pemkab Akan Jemput Jenazah TKI di Banda Aceh

Kepala Dinas Sosial Aceh Selatan, Junaidi SP.
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Dinas Sosial (Dinsos) akan menjemput jenazah almarhum Helmi (58), Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh.

Kepala Dinsos Aceh Selatan, Junaidi SP kepada wartawan di Tapaktuan, Jumat (25/3/2022) mengatakan, jenazah almarhum Helmi akan dijemput dengan menggunakan ambulance milik Pemkab Aceh Selatan ke Banda Aceh.

“Saat ini kita masih menunggu informasi selanjutnya dari pengurus Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia. Jika sudah ada kabar, tim akan segera menuju bandara SIM Banda Aceh,” ujarnya.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Penampilan Peserta MTQ Cabang Tahfizh 10, 20 Dan 30 Juz

Sementara itu, Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, Mayfendri menyebutkan, berdasarkan informasi dari Sekjen PAS di Malaysia, Sahmina, bahwa almarhum Helmi meninggal dunia mendadak.

“Sehabis makan siang, almarhum masuk kedalam kamar di rumah tempat lokasi kerjanya di Perak, Malaysia, untuk istirahat siang namun tidak bangun lagi,” sebutnya mengutip informasi dari Sekjen PAS di Malaysia.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, salah satu TKI di Malaysia asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Helmi dikabarkan meninggal dunia di Malaysia.

Baca Juga:  Pj Gubernur Tinjau Venue PON di Bener Meriah

Informasi tersebut disampaikan oleh Pemuda Aceh Selatan (PAS) di Malaysia, Sahmina melalui pesan suara di aplikasi WhatsApp,Kamis (24/3/2022) malam.

Sahmina mengatakan, saat ini jenazah almarhum Helmi asal Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan masih berada di Perak, Malaysia.

“Mungkin besok sesudah shalat Jumat akan dibawa ke Kuala Lumpur untuk di fardhu kifayahkan,” sebutnya malam itu.

Ia melanjutkan jenazah almarhum Helmi akan dibawa pulang ke Aceh Selatan untuk dikebumikan di kampung halamannya di Gampong Bakau Hulu, Kecamatan Labuhanhaji.

Baca Juga:  Warga Geruduk Kantor, Keuchik di Aceh Selatan Ini Diminta Mundur

“Jenazah akan dibawa pulang dengan pesawat dari Kuala Lumpur ke bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh,” ucapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.