Pemkab dan Polres Nagan Raya Tandatangani Naskah NPDH

Penandatanganan NPDH dilakukan PJ Bupati Nagan Raya dan Kapolres Nagan Raya. ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Inilah yang menjadi dasar pemberian dana hibah pengamanan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024 kepada Polres Nagan Raya,” ujar Fitriany.

Juranlis: Didit Arjuna

ANTARAN | NAGAN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya bersama Kepolisian Resor (Polres) setempat menandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah (NPDH) pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah tersebut, Senin (13/05/2024).

NPDH tersebut ditandatangani langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si dan Kapolres AKBP Rudi Saeful Hadi, SIK di ruang kerja bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.

Pada kesempatan itu Fitriany mengatakan, penandatanganan NPHD ini merupakan bukti dukungan Pemkab Nagan Raya terhadap pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024.

Baca Juga:  KBIHU Surya Arafah Aisyiyah Abdya Buka Pelatihan, Bimbingan Manasik Haji dan Umrah

Disebutkan, penandatanganan NPHD ini mengacu pada Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.9.1/435/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

“Inilah yang menjadi dasar pemberian dana hibah pengamanan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024 kepada Polres Nagan Raya,” ujar Fitriany.

Kesepakatan penanda tanganan NPHD ini diawali dengan pembahasan antara Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Nagan Raya dan Kapolres Nagan Raya sebagaimana telah tertuang dalam berita acara kesepakatan Nomor 8/BA/2024 dan Nomor BA/01/III/2024 tanggal 22 Maret 2024 tentang pendanaan anggaran hibah.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Akui Aceh Selatan Top dan Ceudah

“Semoga Pilkada di Kabupaten Nagan Raya berjalan dengan lancar dan sukses,” tutup Pj Bupati Fitriany Farhas.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya Rudi Saeful Hadi mengucapkan terima kasih atas dana hibah pengamanan Pilkada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang telah diserahkan kepada Polres Nagan Raya.

“Terima kasih atas kepercayaannya, kami akan menggunakan dana hibah ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Saeful.

Sebelumnya, Plt, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Nagan Raya Indra Herawan dalam laporannya mengatakan, dana hibah pengamanan Pilkada kepada Polres Nagan Raya berjumlah Rp 4,5 miliar.

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Mulai Cairkan Gaji ke-13 PNS hingga Anggota DPRK

Indra menyebutkan, dalam rangka menyukseskan Pilkada saat ini Pihak Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya telah melakukan tahapan perekrutan PPK dan PPS untuk Pilkada bulan September 2024 mendatang.

“Terima kasih kepada Polres Nagan Raya yang telah bersinergi dengan baik dalam menyukseskan pesta demokrasi di Nagan Raya,” pungkas Indra.

Dalam penandatanganan itu disaksikan Kabag Ops Polres Nagan Raya, kabag Logistik beserta unsur Polres lainnya dan dari Pemkab Nagan Raya disaksikan sekda, inspektur dan sejumlah kepala SKPK.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.