Pemkab Gelar Vaksinasi Covid 19 Untuk Anak 6-11 Tahun di SDN 9 Tapaktuan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melaksanakan vaksinasi terhadap anak umur 6-11 tahun, guna mencegah tersebarnya Covid 19. Kegiatan ini berlangsung di halaman SDN 9 Tapaktuan, Selasa (25/1/2022).
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melaksanakan vaksinasi terhadap anak umur 6-11 tahun, guna mencegah tersebarnya Covid 19. Kegiatan ini berlangsung di halaman SDN 9 Tapaktuan, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan vaksinasi ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mewakili Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran. Turut hadir unsur Forkopimda, Direktur RSUD-YA Tapaktuan, Kepala Kantor Kemenag, Kepala SKPK dan tamu undangan lainnya.

Murid yang hendak divaksin ini harus didampingi oleh masing-masing orang tuanya, guna untuk memotivasi anak dan memberi semangat kepada mereka. Pada kesempatan itu, Sekda Cut Syazalisma S.STP turut membacakan sambutan Bupati Aceh Selatan.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah Penduduk Aceh Selatan

“Pandemi Covid19 yang telah berlangsung sudah menuntut kita pada perubahan dan penyesuaian pada seluruh bidang, dan saat ini kita dihadapkan pada situasi yang mengharuskan semua pihak untuk berkolaborasi dan bahu membahu menangani covid 19,” ungkap Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati dalam sambutan tertulisnya itu, kunci untuk keberhasilan menangani pandemi covid 19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya yaitu vaksinasi yang berperan vital dan ini sangat penting. “Karena upaya vaksinsi ini dilakukan untuk Herd Imunity,” ucapnya.

Baca Juga:  Empat Karya Budaya Aceh Selatan Ditetapkan Sebagai WBTBI

Adapun tujuan dari pencanangan ini, lanjut Bupati, sebagai langkah awal Pemerintah Daerah untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak umur 6-11 tahun, supaya terhindar dari virus covid 19 agar siswa/siswi nyaman dalam belajar tatap muka.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi disekolah membutuhkan kerjasama dan dukungan berbagai pihak, terutama orang tua murid. “Hari ini pencanangan vaksinasi kepada anak umur 6-11 tahun di Kabupaten Aceh Selatan, sesuai amanat Pemerintah pusat, supaya anak-anak punya Herd Imunity, dan sasaran target berjumlah kurang lebih 32 ribu untuk Kabupaten Aceh Selatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  PJ Bupati Aceh Jaya Buka Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat, Ini Harapannya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fachrizal melaporkan, berdasarkan surat dari Kemenkes No. SR. 0206/II/165/2021, bahwa Kabupaten Aceh yang telah mencapai cakupan vaksinasi diatas 70% untuk vaksinasi dosis 1 dan cakupan vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai >60%.

“Pencanangan ini dilaksanakan dengan tujuan, tindak lanjut dari arahan pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi covid 19 pada anak umur 6-11 tahun,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.