Pemkab Nagan Raya Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Warga Desa Kabu

Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan masa panik kepada salah satu warga korban kebakaran di Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur, Jumat (16/02/2024). Foto Ist
Bagikan:

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca kebakaran,” ujar Jonh Merly.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat menyalurkan bantuan masa panik kepada salah satu warga korban kebakaran di Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur.

Kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu (10/2/2024) tersebut menghanguskan dapur rumah milik Adnan Is (46).

Baca Juga:  Gunung Pepelah di Obrak Abrik, 5 Hektar Ladang Ganja Berhasil Dimusnahkan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, T. Jonh Merly Betra, S.STP.,M.Si didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hj Intan Mala, S.ST mengatakan, bantuan masa panik yang diberikan berupa bahan makanan, pakaian, dan kebutuhan dasar lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari pasca kebakaran,” ujar Jonh Merly di Suka Makmue, Jumat (16/02/2024).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya kebakaran.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa Program MBKM FMIPA USK

Sementara itu, Adnan, korban kebakaran, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Nagan Raya atas bantuan yang diberikan.“Bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Adnan menuturkan bahwa saat kejadian, dia sedang berada di luar rumah. Api diduga berasal dari kompor gas di dapur yang lupa dimatikan saat memasak air. Beruntung, warga setempat dengan sigap memadamkan api sehingga tidak merambat ke bagian lain rumah.(*)

Baca Juga:  27 Calon Anggota KIP Abdya Lulus Tes Baca Al-Qur'an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.