Pemkab Nagan Raya Terima Kunjungan Danlanal Sabang

Pj Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekda H. Ardimartha serahkan cendramata kepada Danlanal Sabang, Letkol Laut (P) Soni Haji Hariyoko di Pendopo bupati setempat, Jum'at (26/05/2023). Foto: ANTARAN/Dok. Diskominfo Nagan Raya.
Bagikan:

“Semoga kunjungan ini bisa membawa berkah dan motivasi untuk pembangunan daerah. Saat ini, secara umum ketenteraman di masyarakat relatif cukup aman dan kondusif,” kata Sekda Ardimartha.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|NAGAN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya terima kunjungan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sabang, Letkol Laut (P) Soni Haji Hariyoko, M.TR.HANLA, M.M, di anjungan pendopo bupati setempat, Jum’at (26/05/2023).

Kedatangan Danlanal Sabang bersama rombongan disambut Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas AP, S.Sos., M.Si yang diwakili Sekda Ir. H. Ardimartha bersama staf ahli bupati, para asisten Sekda, serta sejumlah kepala perangkat daerah.

“Semoga kunjungan ini bisa membawa berkah dan motivasi untuk pembangunan daerah. Saat ini, secara umum ketenteraman di masyarakat relatif cukup aman dan kondusif,” kata Sekda Ardimartha.

Baca Juga:  Kadis PU Gayo Lues Minta Pemilik Excavator Perbaiki Jalan

Dalam kesempatan itu, Sekda Ardimartha mengulas balik sejarah terbentuknya Kabupaten Nagan Raya yang lahir melalui Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2002.

“Alhamdulillah usia Nagan Raya saat ini genap 21 tahun. Komposisi masyarakat bersifat heterogen dan hidup berdampingan walaupun berbeda suku, dari suku Aceh, Jawa, Minang, dan suku Batak,” jelasnya.

Ardimartha juga menyampaikan, pemerintahan yang baik akan terselenggara dalam sistem yang berbasis pada kepentingan rakyat, meskipun dalam implementasinya selalu dihadapkan pada persoalan-persoalan yang terkadang memerlukan waktu untuk penyelesaiannya

Baca Juga:  Pemkab Nagan Raya Sampaikan Dua Rancangan Qanun

“Kenyataan ini tidak dapat kita hindari, karena untuk menjadi suatu bangsa yang besar dan maju tentu memerlukan niat yang tulus untuk membangun serta sinergitas dan kerjasama yang baik oleh setiap komponen dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang,” ucapnya.

Sekda berharap, dengan silaturahmi tersebut dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Nagan Raya.

“Semoga dengan sinergitas ini semoga dapat meningkatkan keamanan dan keadaan tertib, aman, damai dan sejahtera serta bisa mendukung dalam pembangunan daerah,” pinta Ardimartha.

Sementara itu, Danlanal Sabang, Letkol Laut Soni Haji Hariyoko dalam pidatonya mengungkapkan, beberapa Kabupaten di Provinsi Aceh merupakan wilayah kerjanya, termasuk salah satunya Kabupaten Nagan Raya.

Baca Juga:  Camat Teluk Dalam Minta Aparatur Desa Kompak dan Disiplin

“Alasan kenapa kegiatan yang sangat luar biasa ini perlu kami lakukan karena beberapa daerah seperti Kota Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Nagan Raya termasuk dalam wilayah kerja Danlanal Sabang,” jelasnya.

Letkol Laut Soni, berharap terciptanya hubungan baik antara Pemkab Nagan Raya dan TNI Angkatan Laut, sehingga dapat bekerja sama dalam pembangunan.

“Semoga bisa menciptakan komunikasi dan bisa menghasil output yang terbaik untuk Nagan Raya, umumnya demi kemajuan bangsa dan negara,” tutup Soni Haji Hariyoko

Kemudian, kegiatan itu dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata oleh Sekda Nagan Raya kepada Danlanal Sabang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.