Pemkab Simeulue Lakukan FGD dengan Tenaga Ahli USK Terkait PDKS

Acara FGD terkait PDKS yang digelar secara virtual melalui zoom meeting di Aula Setdakab Simeulue pada Minggu (04/06/2023) malam. Foto: ANTARAN/Ardiansyah.
Bagikan:

Pj. Bupati Ahmadlyah, menyampaikan PDKS diharapkan dapat mengelola kebun sawit secara maksimal, sehingga dapat menampung tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simeulue, lakukan Focus Group Discussion (FGD) perihal Kajian Akademis dari aspek hukum dan bisnis terhadap Perusahaan Daerah Kabupaten Simeulue (PDKS) dengan Tenaga Ahli Universitas Syah Kuala (USK)

FGD tersebut digelar secara virtual melalui zoom meeting dibuka langsung oleh Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah, SH, bertempat di Aula Setdakab setempat pada Minggu (04/06/2023) malam.

Baca Juga:  Pemkab Simeulue Peringati Hari OTDA Ke-27 dan Hardiknas 2023

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Ahmadlyah, menyampaikan PDKS diharapkan dapat mengelola kebun sawit secara maksimal, sehingga dapat menampung tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, Ahmadlyah juga berharap kepada para tim ahli agar dapat mengkaji secara yuridis dan bisnis secara Penyertaan Modal, Kerja Sama Operasi (KSO) atau Metode Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) sehingga akan memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  Pemkab Simeuleu Akan Gelar Takbir Keliling Idul Fitri, Remaja Dihimbau Tak Balap-balapan

Sementara itu, Tim Ahli dari USK yang dipimpin Dr. Rustam Effendi, S.E.,M.Econ akan melakukan pendalaman dari segi teori dan kajian lapangan, serta saran dan masukan melalui FGD.

Selanjutnya, pertimbangan dan analisa secara matang baru nanti diambil suatu kesimpulan yang terbaik untuk Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simeulue.

Beberapa tokoh Simeulue memberikan pandangan dan saran termasuk Drs. Darmili Mantan Bupati Simeulue, sangat senang bisa berhadir dan memberikan pandangan serta saran supaya PDKS ini dapat dikelola dengan baik melalui Peremajaan Sawit Masyarakat (PSR).

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Terima Mahasiswa Program MBKM FMIPA USK

Kegiatan FGD selesai pada hari itu dan ditutup secara resmi oleh Pj. Sekda Asludin, M.Kes. tampak hadir unsur Forkopimda, Anggota DPRK Simeulue Hamsipar dan Ihya Ulumuddin, Mantan Sekda Mohd. Riswan R, Ketua Kadin Iskandar, para Staf Ahli Bupati, Para Kepala SKPK, para Kabag, para Camat, dan para Tokoh Masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.